Persit Kodim 0619/Purwakarta gelar Ziarah Makam Pahlawan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ibu-ibu yang Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim 0619/Purwakarta lakukan ziarah ke Taman Makan Pahlwan (TMP) Sirna Raga Purwakarta, dalam rangka peringati HUT Persit Kartika Candra Kirana ke 73.

Dalam kegiatan tersebut rombongan memberikan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang telah gugur, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta seraya berdoa semoga arwah para pahlawan diberikan tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga:  2 Andalan Timnas U-19 Cedera, Terancam Absen Kontra Vietnam

Diteruskan dengan peletakan karangan bunga oleh Ketua Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0619/Purwakarta di Tugu TMP Sirna Raga Purwakarta selaku pimpinan Ziarah, dan dilaksanakan tabur bunga bersama.

Ketua Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0619 Purwakarta Ny. Yogi Nugroho mengatakan, dalam melaksanakan tabur bunga ini mempunyai makna mengenang perjuangan para pahlawan demi menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang mendalam bagi setiap istri prajurit.

Baca Juga:  Prabowo Hormati Hasil Putusan MK

“Sebagai generasi penerus bangsa, harus menjaga persatuan dan kesatuan di Bumi Pertiwi tercinta khususnya di Kabupaten Purwakarta, generasi muda penerus bangsa hendaknya terus menjaga nilai kejuangan yang telah dibangun oleh para pendahulu kita dan sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan serta meneruskan cita-cita perjuangan bangsa,” tuturnya, Kamis (4/4/2019).

Baca Juga:  Wisata Bukit Palahlar Garut, Cocok Untuk Rekreasi Keluarga

Dengan kegiatan ini, dirinya berharap dapat memberikan motivasi dan menambah semangat para anggota Persit dalam mendukung suami dalam menjalankan tugas sebagai prajurit.

“Saya berharap para anggota persit dapat memahami dan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah gugur, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat