Peserta Gema Pramuka Uji Adrenalin Permainan Flaying Fox

JABARNEWS | SUBANG – Berbagi kecerian, penggiat lingkungan WARNA ALAM memberikan fasilitas permainan flying fox secara gratis kepada para peserta gema pramuka tingkat sekolah dasar (SD) Kwaran Jalancagak, Kabupaten Subang, di bumi perkemahan Cicariang, Kabupaten Subang.

Arena flying fox ini dipasang dari pohon ke pohon dengan panjang sekitar 60 meter, tingginya sekitar 5 meter. Karena ukurannya kecil, flying fox ini dikhususkan untuk anak-anak.

Baca Juga:  Gomez dan Soler Pernah Ditawari Latih Timnas

Saat pertama kali dipasang oleh tim pada Senin (10/8/2018). Flying fox ini langsung kerumuni anak-anak peserta pramuka. Meski sederhana namun anak-anak terlihat gembira dan antusias ingin mencoba permainan dengan sensasi terbang ini.

“Flying fox ini sengaja kami sediakan bagi peserta gema pramuka agar tidak jenuh anak-anaknya bisa bermain flying fox,” ujar Pembina WARNA ALAM yang juga sebagai Andalan Ranting Kwarran Jalancagak, Atang Suhayat SPd ditemui di lokasi, Selasa (11/9/2018).

Baca Juga:  Linmas Yang Diduga Perkosa Wanita Tuli Di Bekasi Belum Jadi Tersangka

Bukan hanya flying fox, juga ada Hair Up (meniti tali) dan fasilitas permainan anak lainnya.

“Jadi selain mendapat pendidikan tentang kepramukaan, anak-anak juga bisa mendapat fasilitas bermain, dan menguji adrenalin, ” tuturnya.

Meski terlihat sederhana, kata Atang, tapi flying fox ini sudah cukup untuk membuat gembira anak-anak.Hal ini terlihat dari antusias anak anak yang ingin menikmati sensasi permainan ini.

Baca Juga:  Menikmati Keindahan Laut Dari Atas, Di Tempat Wisata Pantai Keusik Luhur Pangandaran

“Terkadang hal yang sederhana justru membuat bahagia,” ucap Atang sambil tersenyum.

Kegiatan ini memiliki tujuan melatih anak-anak agar mampu menaklukan rasa takut yang dirasakan mereka selain tentu saja unsur kesenangan.

“Ya, awalnya sih takut, tapi ternyata asyik juga, apa lagi pas meluncur,” tutur Aira salah seorang murid kelas IV SD Negiri Jalancagak. (Mar)

Jabar News | Berita Jawa Barat