Polres Subang Desak Perbaikan Jalur Alternatif

JABARNEWS | SUBANG -Kepolisian Resor Subang mendesak pemerintah daerah setempat segera memperbaiki ruas jalan alternatif kabupaten di wilayah Subang Selatan (Kota Jalancagak) yang biasa dipergunakan saat berlangsungnya masa mudik lebaran.

Sala satu ruas jalan kabupaten yang biasa menjadi jalur alternatif itu adalah ruas jalur Bunihayu. Kondisinya saat ini,rusak parah dan belum ada upaya untuk dilakukan perbaikan.

Baca Juga:  PT KAI Luncurkan KA Pangandaran, Tiket Promo Selama 1 Bulan

“Mumpung masih cukup waktu, kami berharap pemerintah daerah segera memperbaiki jalur alternatif itu,” kata Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni melalui Kasatlantas, AKP Budhi Hendratno usai memimpin rapat koordinasi persiapan Ops Ketupat Lodaya Tahun 2018 di ruang rapat Satlantas, Jumat (13/4/2018).

Baca Juga:  Berwisata Di Tempat Kura-kura Belawa Cirebon, Sambil Melihat Satwa Langka

Jika jalur alternatif itu tidak diperbaiki, dikhawatirkan banyak menimbulkan kemacetan. Kondisi jalur alternatif itu sudah berkubang-kubang tentunya juga membahayakan pengguna jalan.

Ditambahkan Kanit Dikyasa Satlantas, Iptu Ikin Sodikin menegaskan harus segera dicarikan solusinya, termasuk dari semua pihak pengusaha di bidang transportasi dan galian C. Sebab, kerusakan jalan lebih banyak karena banyaknya angkutan berat yang lewat.

Baca Juga:  Strong Zumba, Alternatif Bagi Mereka Yang Tak Suka Dance

“Apalagi pada bulan Agustus ini akan dilewati oleh delegasi atau peserta balap sepeda Asian Games di bukit atau taman buah Khe Bun,” ujarnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat