PPK Jalancagak Sosialisasikan Pilkada dengan Pentas Seni Budaya

JABARNEWS | SUBANG – Tingkatkan partisipasi pemilih di Pilkada Serentak 2018, KPU Kabupaten Subang melalui PPK Kecamatan Jalancagak, menggelar pagelaran seni budaya sunda, berlangsung di halaman Desa Bunihayu.

Dalam acara tersebut, PPK Jalancagak menghadirkan penari jaipong dan seni kecapi suling dari Paguyuban Surya Galuh Kamp.Cicariang desa Bunihayu.

Acara pagelaran seni dalam rangka sosialisasi Pilkada Serentak itu dihadiri unsur muspika Jalancagak dan ratusan warga dan tokoh masyarakat.

Ketua PPK Jalancagak Dadan Mustofa mengatakan tujuan dari diadakannya pagelaran seni budaya ini adalah untuk mensosialisasikan Pilkada Serentak Tahun 2018 baik Pilbup Subang maupun Pilgup Jabar.

Baca Juga:  Begini Cara Mudah Menyetel Rem Mobil Yang Benar

“Kita minta masyarakat untuk berperan secara aktif mengawal dan berpartisipasi dalam Pilkada Serentak 2018” kata Dadan, Menurut Dadan, KPU Subang sejauh ini menargetkan partisipasi masyarakat dalam

Pilkada meningkat diatas 80%.

“Kita mengharapkan partisipasi masyarakat dalam pilkada serentak ini bisa mencapai 80% lebih.Jika tingkat kecerdasan warga dalam memilih tinggi maka dapat menghasilkan demokrasi yang berkualitas”ungkapnya

Bukan hanya pagelaran seni budaya saja, pihaknya juga melakukan sosialisasi Pilbup dan Pilgub 2018 ini langsung ketengah masyarakat melalui kegiatan “SABA DESA”.

Baca Juga:  Apa Benar Mandi Malam Bisa Sebabkan Penyakit Rematik? Begini Kata dr. Haekal Anshari

“Selain itu, kami juga lakukan sosialisasi kepada siswa para SMA/SMK sebagai calon pemilih pemula yang harus diberikan pendidikan demokrasi sejak dini,” jelasnya.

Dadan berharap, acara Sosialisasi Pilkada melalui Gelar Seni Budaya bisa meningkatkan partisipasi masyarakat Masyarakat untuk datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018.

Sementara itu Kepala Desa Bunihayu H Musotpa, mengapresiasi kegiatan Pagelaran Seni Budaya yang diselenggarakan oleh PPK Jalancagak.

Baca Juga:  Pendapatan P3D di Kabupaten Ciamis Tidak Sesuai Target, DPRD Jabar Ungkap Penyebabnya

“Ini bentuk sosialisasi sangat positif, sosialisasi dengan kearifan lokal, seni budaya harus kita pelihara, Pilkada pun harus berjlan sesuai harapan kita, aman dan kondusif,” ucap Mustopa

Dia menyampaikan bahwa dengan ditampilkannya Seni Budaya Sunda ini akan menarik banyak pihak untuk mengikuti acara, sehingga seluruh lapisan masyarakat mendapatkan Sosialisasi mengenai Pilkada Serentak 2018. Sehingga masyarakat diharapkan untuk menggunakan hak pilihnya sebagai wujud kedaulatan bernegara. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat