Puskesmas Pangandaran Kurang Stok Obat, Bupati Jeje: Kita Benahi Bertahap

JABARNEWS | PANGANDARAN – Dikeluhkannya pelayanan puskesmas yang masih kekurangan obat-obatan, langsung ditanggapi Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. Menurutnya, tidak semua program yang digulirkan pemerintah bisa sempurna ketika di lapangan. Ia tidak menampik, kekurangan tersebut secara bertahap akan diperbaiki seusia kemampuan.

Bila dibandingkan dengan sebelum pemekaran dari Kabupaten Ciamis, kata dia, perkembangan Pagandaran memang jauh berbeda. Di masa kepemimpinannya yang baru 2,5 tahun, Jeje mengklaim Puskesmas yang ada setaraf hotel bintang 3 dengan fasilitas yang memadai.

Baca Juga:  IVA Test, Cegah Kanker Serviks Sejak Dini

’’Kalau dibandingkan antara sebelum dan sesudah pemekaran, jelas perkembangannya luar biasa. Poin inilah yang sedang kita lakoni. Lihat saja, meskipun baru 2,5 tahun definitf tapi sudah bisa sejajar dengan kabupaten/kota lainnya,’’ tuturnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut 2.200 Hafizh Sudah Ditempatkan di Desa

Lantas, bagaimana dengan munculnya keluhan masyarakat terkait fasilitas puskemas? Jeje menerangkan itu bagian dari dinamika pekerjaan. Walaupun ada hal-hal prinsop yang perlu dibenahi untuk pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Disdukcapil Pangandaran Tak Tahu Berapa WNA Yang Menetap

’’Sekarang ini, Pangandaran punya dua puskesmas yang akreditasinya di tingkat utama. Artinya, pelayanan kira sudah baik. Kalaupun ada sedikit kekurangan, ya sambil jalan kita perbaiki,’’ paparnya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat