Ragam Manfaat Buah loofah Bagi Kesehatan, Bisa Atasi Sembelit

JABARNEWS | BANDUNG – Buah loofah adalah buah yang berasal dari negara tetangga, yakni Vietnam. Buah loofah yang memiliki nama latin Luffa aegyptiaca ini termasuk ke dalam jenis labu-labuan (cucurbitaceae).

Tak banyak orang ketahui, Buah loofah ternyata memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Hal tersebut tentunya bisa kalian manfaatkan sebagai obat alternatif beberapa gangguan kesehatan.

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat Buah loofah bagi kesehatan yakni:

Baca Juga:  Siap-siap, Pemprov DKI Jakarta Bakal Buka Kembali Tempat Hiburan

Pertama. Mengatasi Sembelit – Sembelit yang ditandai dengan sulitnya buang air besar (BAB) adalah salah satu masalah pencernaan yang umum dialami. Penyebab sembelit bisa karena berbagai faktor, namun kurangnya asupan serat menjadi pemicu utama seseorang mengalami sembelit.

Oleh karena itu, dibutuhkan asupan serat yang memadai guna mengatasi masalah sembelit ini. Dari sekian banyak sumber serat, buah loofah dari Vietnam adalah salah satunya.

Baca Juga:  Agar Sukses Jadi Pengusaha Muda, Kuncinya "Control"

Kedua. Mengatasi Nyeri Sendi Mengatasi nyeri sendi juga menjadi salah satu manfaat buah loofah yang tidak kalah penting, pun tidak boleh dilewatkan oleh Anda atau kerabat yang mungkin kini sedang mengalami masalah kesehatan yang satu ini.

Manfaat buah loofah untuk mengatasi nyeri sendi bahkan sudah dibuktikan oleh sejumlah penelitian. Kendati skalanya masih kecil dan terbatas, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan cara ini untuk menyembuhkan rasa nyeri pada persendian.

Baca Juga:  Video: Kisah Pilu, Bocah 10 Tahun Jadi Yatim Piatu Akibat Covid-19

Ketiga. Baik untuk Kesehatan Tulang Popularitas buah loofah di Indonesia mungkin belum begitu besar. Padahal, buah ini memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tulang.

Manfaat buah loofah untuk tulang tak lepas dari fakta bahwa buah ini mengandung vitamin K, yang mana vitamin K ini memang fungsinya berkaitan dengan kesehatan tulang dan gigi. (Red)