Seluruh Kader Gerindra Kota Cirebon Harus Solid Menangkan Pileg dan Pilpres

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Juru bicara Cawapres Sandiaga Uno, Anggawira menyampaikan untuk meraih kemenangan di Pileg dan Pilpers 2019, perlu sinergisme antar caleg Partai Gerindra. Karenanya Ia mengapresiasi pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek) dan kaderisasi pendidikan politik bagi caleg Gerindra di Kota Cirebon, Sabtu (24/11/2018).

“DPC Partai Gerindra Kota Cirebon harus bisa mensinergikan para caleg Partai Gerindra baik itu di DPRD Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI. Harus bahu-membahu saling mendukung dan support demi kemenangan Gerindra,” ucapnya.

Baca Juga:  Waspada Krisis Air, Hasbullah Rahmad Berharap Pemanfaatan Air Tanah Dibatasi

Kegiatan Bimtek di Hotel Wisma Sunyaragi Kota Cirebon itu, diikuti oleh 34 Caleg dan para pengurus PAC.

“Dalam urusan politik, kita harus benar-benar sadar diri akan posisi kita dalam mengemban amanah besar agar tidak jatuh ke dalam lubang hitam yang dapat merugikan segala pihak, baik masyarakat ataupun partainya sendiri,” ujar Anggawira.

Anggawira yang juga merupakan caleg DPR RI Partai Gerindra di Dapil Jabar VIII meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Indramayu dengan nomor urut 4 ini, mengatakan bimtek sangat efektif dan dapat menyampaikan materi bagi para caleg.

Baca Juga:  Warga Vietnam Selundupkan Sabu Dalam Pembalut

“Senang melihat para caleg se-kota Cirebon dengan segala antusiasme mereka yang mau berbagi pengetahuan bersama demi kemajuan kapasitas dan kualitas diri para caleg Partai Gerindra untuk berjuang bersama dalam memenangkan Partai Gerindra dan Prabowo-Sandi,” tutup Anggawira.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon Eman mengatakan, acara bertema “Peran Partai Politik terhadap Masyarakat” itu bertujuan agar para caleg dapat lebih memahami tugas dan fungsi sebagai anggota dewan sehingga tidak mensalahgunakan tugas dan wewenang yang telah di amanahi oleh negara dan masyarakat yang terlibat dalam pemilihan.

Baca Juga:  Beredar Isu DPP Tunjuk Pjs Pengganti Ketua DPD Golkar Jabar Ade Barkah

“Melalui bimtek ini bisa menambah kualitas diri para caleg agar lebih jauh memahami soal peran partai politik yang memiliki tanggung jawab moral terhadap masyarakat dan juga partainya untuk lebih tepat dan sigap dalam memposisikan dirinya di wilayah kepemerintahan,” ungkap Eman. (Har)

Jabarnews | Berita Jawa Barat