Tiga Jenis Makanan Ini Baik Untuk Kesehatan Paru-paru

JABARNEWS | BANDUNG – Menjaga kesehatan Paru-paru bisa kalian lakukan dengan salah satu cara yakni dengan mengkonsumsi makanan sehat.

Ada beberapa jenis makanan sehat yang bisa membuat paru-paru kalian tetap sehat dan terjaga. Dengan mengkonsumsi  beberapa jenis makanan sehat paru-paru kalian akan tetap sehat.

Baca Juga:  Komisi I DPRD Jabar: Perlu Adanya Perda Mengenai Regulasi Fiber Optik

Oleh sebab itu berikut beberapa jenis manfaat makanan sehat yang bisa menjaga paru-paru yakni:

Pertama. Buah bit – Melansir Health Line, buah bit yang berwarna cerah mengandung senyawa yang dapat mengoptimalkan fungsi paru-paru.

Di mana, buah bit kaya akan nitrat, yang telah terbukti bermanfaat bagi fungsi paru-paru. Nitrat membantu mengendurkan pembuluh darah, mengurangi tekanan darah, dan mengoptimalkan pengambilan oksigen.

Baca Juga:  Tahun Ini Tak Ada Larangan Mudik, Dony Ahmad Munir Beri Pesan Untuk Warga Sumedang

Kedua. Apel – Penelitian telah menunjukkan bahwa makan apel secara teratur dapat membantu meningkatkan fungsi paru-paru.

Misalnya, penelitian menunjukkan bahwa asupan apel dikaitkan dengan penurunan fungsi paru-paru yang lebih lambat pada mantan perokok.

Baca Juga:  Yuk Simak Tips Menurunkan Kolesterol Tinggi Ala Dr. Saddam Ismail

Ketiga. Kunyit – Kunyit sering digunakan untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan karena memiliki efek antioksidan dan anti-inflamasi yang kuat.

Kurkumin, komponen aktif utama dalam kunyit disinyalir sangat bermanfaat untuk mendukung fungsi paru-paru ini. (Red)