Siap-Siap Yang Mau Daftar CPNS Garut, Kuotanya 670 Orang

JABARNEWS | GARUT – Desas-desus pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akhirnya terkuak. Melalui rapat Paripurna di Gedung Dewan, Bupati Garut Rudi Gunawan mengumumkan kuota CPNS yang diterima Pemkab Garut sebanyak 670 orang. Bupati juga mengumumkan lokasi pelaksanaan seleksi akan di gelar di Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga:  Ternyata, Wanita Yang Hilang Di Pantai Palabuhanratu Hanya Drama

Kata Rudi, kuota tersebut akan dibagi dua kelompok yakni kelompok untuk eks tenaga Honorer K2 untuk mengisi formasi Guru sebanyak 270 orang, 7 orang mengisi formasi tenaga kesehatan dan sisanya untuk jalur umum.

“Detailnya bisa dilihat di situs resmi KemenPAN-RB dan BKN. Kita juga menambah untuk dokter sepesialis sebanyak 1 orang, tenaga tekhnik insinyur 15 orang dan 70 orang untuk penguatan di RSU dr.Slamet Garut,” kata Rudi seusai rapat paripurna DPRD Garut, Rabu (12/09/18).

Baca Juga:  IVA Test, Cegah Kanker Serviks Sejak Dini

Menurutnya, Pemda Garut hanya mempunyai kewenangan untuk mensosialisasikan formasi tentang CPNS yang terkait dengan persyaratan, jumlah kuota, sedangkan yang lain termasuk batasan usia menjadi kewenangan KemenPAN-RB dan BKN.

Baca Juga:  Liga 1 Tak Kunjung Dimulai, Nick Kuipers Tetap Setia di Persib karena Hal Ini

Rudi mengingatkan agar masyarakat jangan percaya dan terjebak jika ada orang yang bersedia membantu mengurus masalah CPNS ini.

“Pokoknya jangan percaya pada siapapun yang bersedia membantu meloloskan CPNS. Itu penipu!,” tegasnya. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat