Subang Tuan Rumah Dua Cabor Asian Games

JABARNEWS | SUBANG – Dukungan TNI/Polri dalam menyukseskan perhelatan pesta olah raga tingkat Asia, Asian Games XVIII, yang akan berlangsung di Subang, Agustus 2018, Polres Subang beserta jajarannya, memasang sejumlah banner/spanduk di sejumlah titik di wilayah Kota Subang dan sekitarnya.

“Iya, ini merupakan sebagai bentuk dukungan kami dalam menyukseskan Asian Games XVIII Tahun 2018. Kita yang berada di wilayah harus mendukung supaya pelaksanaan Asian Games XVIII Tahun 2018, dapat berjalan dengan lancar dan aman, ” kata Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni, melalui Kapolsek Jalancagak, AKP Mashar Junaidi, Senin (30/4/2018).

Baca Juga:  Pasanggiri Mojang Jajaka Purwakarta Bakal Digelar, Ini Tahapannya

Kata dia, dukungan sosialisasi dilakukan melalui pemasangan banner/spanduk yang disebarkan ke seluruh jajaran Polres Subang dan dipasang di masing masing Polsek. Hal ini sebagai bentuk dukungan dari Kepolisian Resort Subang dalam memeriahkan Asian Games XVIII.

“Semoga dalam pelaksanaannya nanti berjalan aman lancar, dan sukses, sehingga bisa membawa nama baik Subang di mata Internasional,” ucapnya.

Baca Juga:  Banyak Peluang, HIPSI Jabar Dorong Santri Kembangkan Sektor Peternakan

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Subang, H.Ahmad Sobari, mengatakan, pelaksanaan event sepenuhnya kepanitiaan oleh pihak dari luar. Artinya tidak melibatkan panitia daerah. Disparpora hanya akan membantu menyiapkan clear and clean yang diminta oleh pihak panitia berdasarkan jalur ataupun lokasi perlombaan dua cabang olahraga (cabor).

“Dua cabor Asian Games yang dilombakan di Subang. Kedua cabot itu  yakni sepeda MTB  di Desa Bunihayu, Kecamatan Jalancagak dan sepeda crosh yang akan mengambil trek dari Subang kota. Start dari Lapang Dolog dan finish di lapangan Alun-alun Jalancagak,” kata Ahmad.

Baca Juga:  Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Daging Ayam di Pasar Tradisional Purwakarta Merangkak Naik

Selanjaiutnya, untuk jalur yang menjadi trek harus benar-benar kosong. “Dengan begitu saya rasa petugas kepolisian akan ekstrakerja keras selama Asean Games tersebut,” pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat