Sungai Perbatasan Kota Dan Kabupaten Cirebon Dipenuhi Sampah

JABARNEWS | KABUPATEN CIREBON – Sungai Anak Kedung Pane di perbatasan Kota dan Kabupaten Cirebon di Desa Sutawinangun, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon dipenuhi sampah. Padahal, saat musim hujan tiba sering terjadi banjir dari luapan sungai.

Pantauan Jabarnews, di musim kemarau ini Sungai Anak Kedung Pane tampak tidak dialiri air dan dipenuhi sampah limbah rumah tangga. Mulai dari limbah dapur, popok, hingga batang pohon yang tumbang hanyut di aliran sungai.

Baca Juga:  Tiga Desa di Ciranjang Cianjur Terima Bansos Beras dari Kemensos

Tak jarang pengendara motor yang melintas melempar sampah yang dibungkus tas plastik. Salah satu tukang becak yang mangkal di sekitar lokasi, Wasdin (42), membenarkan jika Sungai Anak Kedung Pane menjadi lokasi pembuangan sampah warga.

Baca Juga:  Minibus Tabrak Lampu Jalan

“Sering ada orang buang sampah. Kebanyakan ya orang luar daerah Sutawinangun dan warga kota Cirebon sendiri,” ungkapnya, Kamis (2/8/2018).

Warga Desa Sutawinangun (45) dan Supai (54) berharap, warga tidak sembarangan buang sampah ke sungai. Selain itu pemerintah setempat mampu mengontrol kebersihan sungai. (One)

Baca Juga:  Angin Kencang Tumbangkan Pohon

Jabarnews | Berita Jawa Barat