Tidak Menggunakan Bantal Saat Tidur Ternyata Sangat Bermanfaat

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagian dari kita mungkin akan tidur dengan menggunakan bantal. Tidur menggunakan bantal tentunya akan membuat Anda merasa nyaman dan leher terasa tidak pegal setelah bangun tidur.

Tak hanya itu, bahkan biasanya orang menambahkan bantal lagi di bawah kepala saat tidur untuk menjaga posisi kepala, leher dan tulang belakang sejajar dan nyaman. Namun yang menjadi pertanyaan manakah yang lebih baik, tidur dengan bantal atau tanpa bantal?

Baca Juga:  Gawat ! Rp.450 Juta Lebih Paket Narkoba Dikirim Via Pos

Perlu Anda ketahui bahwa ada banyak alasan mengapa Anda harus tidur tanpa bantal. Faktanya, tidur tanpa bantal ternyata akan membantu kesehatan punggung Anda. Karena saat menggunakan bantal, hal ini malah akan menarik otot-otot leher dan bahkan menurunkan aliran darah ke kepala.

Hal inilah yang dapat menyebabkan kepala Anda terasa pusing atau sakit kepala.

Di sisi lain, menggunakan bantal yang bertumpuk di bawah kepala dan leher akan merusak posisi tulang belakang dan menyebabkan rasa sakit pada punggung. Tidur dengan posisi bantal menumpuk hanya akan menyebabkan sakit punggung kronis dan adanya ketegangan otot.

Baca Juga:  Banyak Stand Jualan, Bupati Majalengka Keluhkan Rest Area 166

Oleh karena itu, jika Anda mencoba tidak memakai bantal saat tidur maka dapat membuat Anda tidur lebih nyaman. Otot yang tertarik saat menggunakan bantal semalaman hanya akan membuatmu pusing dan stres setelah bangun tidur.

Baca Juga:  Kapolres Ciamis: Tahan Diri Jangan Kirim Berita Hoaks

Selain itu, tidur dengan bantal dapat menyebabkan tidur menjadi gelisah, sulit tidur, dan tak nyaman dengan sering mengubah posisi tidur.

Demikianlah mengapa sebaiknya Anda mulai mengganti kebiasaan yang tak sehat satu ini untuk mengurangi stres dan penyakit lainnya. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menginspirasi Anda. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari Vemale

Jabarnews | Berita Jawa Barat