Tiga Cara Hilangkan Baret Pada Kaca Mobil, Bisa Pake Pasta Gigi

JABARNEWS | BANDUNG – Baret pada kaca mobil memang cukup mengganggu. Namun, hal tersebut kadang di sepelekan. Padahal kaca mobil baret bisa mengurangi penampilan mobil.

Kaca mobil adalah komponen vital mobil yang membantu pengemudi dalam hal visibilitas. Tanpa adanya kaca mobil yang bersih dan bebas gangguan, mengemudi akan terasa jauh lebih sulit. Penglihatan Anda akan bekerja lebih keras untuk fokus pada jalanan.

Oleh sebab itu berikut cara menghilangkan baret pada kaca mobil yakni:

Baca Juga:  Guguran Awan Panas Gunung Sinabung Capai 1000 Meter, Waspada Lahar Dingin

Pertama. Menggunakan kompon – Cara menghilangkan baret kaca mobil sebenarnya tidak terlampau sulit. Peralatannya bahkan bisa ditemukan dengan mudah di toko perlengkapan mobil.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, sebelum mengaplikasikan pada kaca sebaiknya bersihkan kaca mobil terlebih dulu. Setelah kaca benar-benar bersih dari debu, barulah gunakan spons untuk mengolesi kompon. 

Oleskan kompon secara merata ke seluruh bagian kaca mobil yang terbaret lalu menggosoknya secara perlahan menggunakan lap microfiber. Setelah selesai menggosok, kaca mobil pun akan tampak seperti baru lagi.

Baca Juga:  Pasien Bergejala Covid-19 Dirawat di Parkiran hingga Mobil Pikap

Kedua. Menggunakan Pasta Gigi – Anda bisa memanfaatkan pasta gigi untuk menghilangkan baret pada kaca mobil. Cara menghilangkan goresan pada kaca mobil dengan pasta gigi juga cukup sederhana. Anda hanya harus mengoleskan pasta gigi pada sebuah kain yang lembut. 

Usahakan untuk menggunakan pasta gigi yang memiliki fungsi untuk memutihkan lalu gosokkan pada bagian kaca yang tergores. Pasta gigi bisa membantu anda untuk menghilangkan goresan ringan pada kaca mobil.

Baca Juga:  Daarul Qur'an Bicara Perwakafan Di Indonesia Pasca Jokowi Resmikan Gerakan Wakaf Nasional

Ketiga. Amonia – Cairan amonia untuk kaca mobil juga cukup aman untuk menghilangkan goresan. Namun penggunaannya harus tepat karena amonia adalah cairan kimia yang cukup keras. 

Anda bisa mencampurkan setengah liter air dengan 1/2 ons amonia lalu diaduk sampai tercampur. Lalu gunakan kain lembut dan celupkan kedalam gabungan cairan amonia dan air. 

Anda bisa menggosokkan kain kebagian kaca yang terdapat goresan. Ulangi penggosokan amonia dengan kain jika goresan belum juga pudar. (Red)