Tiga Cara Mengatasi Penyakit Kolera Secara Alami, Bisa Pakai Air Beras

JABARNEWS | BANDUNG – Penyakit Kolera adalah penyakit endemis di kawasan Asia, Timur Tengah dan Afrika. Penyakit ini merupakan infeksi akut yang muncul akibat bakteri Vibrio cholerae yang mengenai usus kecil.

Untuk mengatasi Penyakit kolera, ada banyak cara alami sebagai pengobatan. Hal tersebut tentunya bisa kalian lakukan dengan bahan alami.

Berikut beberapa cara mengatasi penyakit kolera secara alami yakni: 

Baca Juga:  Waspada! BPBD Jabar Sebut Tak Ada Wilayah Yang Resiko Bencana Rendah

Pertama. Mengonsumsi Air Beras – Air beras dapat digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Salah satunya mengatasi diare. 

Pasalnya, air beras mampu menggantikan elektrolit yang hilang sehingga berfungsi efektif untuk mengurangi gejala diare.

Kedua. Mengkonsumsi Ekstrak Daun Pandan – Daun pandan juga berfungsi efektif dalam mengatasi diare. Ekstrak daun pandan memiliki efek antibakteri dan antimikroba yang dapat membantu membersihkan bakteri berbahaya di dalam usus. 

Baca Juga:  Angkat Beban, Olahraga Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh Dan Otot

Sehingga hal ini berfungsi efektif mengatasi diare yang disebabkan keracunan makanan. Tentu, obat alami ini bisa mengatasi penyakit kolera.

Ketiga. Cengkeh – Pilihan obat kolera alami selanjutnya adalah cengkeh. Bahan alami ini biasa kita jumpai pada kawasan pegunungan. Hal ini karena cengkeh hanya mampu bertahan hidup pada area yang dingin dan tanah subur.

Baca Juga:  Asyik, Tanggal 5 Juli ASN Depok Dapat Gaji 13

Cengkeh ternyata bermanfaat untuk pengobatan kolera secara alami dan efektif. Pasalnya, kandungan senyawa kimia bernama eugenol yang terdapat pada cengkeh berguna membantu melawan bakteri parasit pada usus. (Red)