Tiga Hal Yang Bisa Dilakukan Sebelum Negosiasi Gaji Setelah Wawancara

JABARNEWS | BANDUNG – Biasanya, setelah melewati tahapan wawancara, calon pekerja akan mulai negosiasi gaji. Untuk itu, ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk negosiasi gaji.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan ketika kalian hendak negosiasi gaji. Namun, masih banyak kandidat pekerja yang cenderung mengabaikan pentingnya proses negosiasi gaji.

Oleh sebab itu berikut beberapa hal yang bisa dilakukan sebelum negosiasi gaji yakni:

Baca Juga:  Penting ASI Bagi Bayi

Pertama. Ketahui nilai Anda – Untuk negosiasi gaji, hal yang paling penting adalah memahami nilai Anda sebagai kandidat calon karyawan.

Salah satunya lewat pengalaman yang Anda miliki, mulai dari pekerjaan sebelumnya, aktivitas di perguruan tinggi, hingga ikut kepanitiaan.

Baca Juga:  Wow, Anggota DPR Dapat Rp.500 Juta Dari 2 Proyek Di Sumedang

Jika Anda punya nilai dan segudang pengalaman, jangan ragu untuk negosiasi gaji, karena Anda layak untuk mendapatkannya.

Kedua. Lakukan riset – Berkomunikasi dan berbicara dengan perekrut akan memberi Anda banyak ide tentang gaji rata-rata yang diberikan perusahaan.

Saat menjalani proses perekrutan, ada baiknya Anda lakukan riset terhadap perusahaan yang Anda lamar. Salah satunya budaya kerja hingga pemberian gaji karyawan.

Baca Juga:  Peran Partai dalam Menekan Korupsi

Ketiga. Mulai dengan gaji tinggi – Jika Anda punya pengalaman kerja sebelumnya atau prestasi yang didapatkan, Anda berhak meminta gaji yang tinggi kepada perusahaan yang Anda lamar.

Hal ini dilakukan agar melihat seberapa besar perusahaan dan perekrut menghargai kemampuan Anda. (Red)