Tunjang Kondusifitas Pilpres 2019, Anggaran KPU Diperbesar

JABARNEWS | PURWAKARTA – DPRD Provinsi Jawa Barat berharap dukungan anggaran yang cukup besar kepada KPU Jawa Barat mampu menunjang kondusifitas Pilpres 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Syahrir saat menghadiri acara deklarasi damai dalam pileg dan Pilpres 2019 di Provinsi Jawa Barat.

“Selain itu, sinergitas TNI dan Polri juga tidak kalah penting dalam pengamanan Pilpres dan Pileg 2019 yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat. Sehingga, tingkat partisipasi masyarakat terhadap keikutsertaannya sebagai pemilih dapat meningkat,” kata Syahrir di Mapolda Jabar, jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (12/9/2018).

Baca Juga:  Diguyur Hujan, Pantura Banjir

Terkait hal tersebut Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Budi Maryoto menyatakan kesiapannya untuk menjaga keamanan dalam pilpres 2019 nanti.

“Tentunya petugas dari polri akan ditambah dan berkerjasama dengan TNI serta stakeholder lainnya. Saya meyakini kebersamaan kita, bersama Kodam III Siliwangi bisa melaksanakan,” kata Agung.

Baca Juga:  Inilah Empat Keistimewaan Masjid Al-Aqsha Dan Palestina Bagi Umat Muslim

Selain itu dirinya juga mengimbau kepada jajaran KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar selaku pihak penyelenggara Pileg dan Pilres 2019 untuk senantiasa menjaga netralitas dan transparansi dengan tidak berpihak kepada salah satu paslon, sehingga terwujud pelaksanaan pilkada yang aman, damai dan sukses.

Baca Juga:  Waspada! Kemenkes Sebut Kasus DBD Cenderung Meningkat di Sejumlah Wilayah

“Kemudian kepada jajaran kepolisian, untuk bersikap netral dan siap mengawal dan mengamankan pesta demokrasi Pileg dan Pilres 2019 dengan bersama-sama untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas dengan TNI, Pemda, Pihak Penyelenggara, Instansi Terkait, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat Jawa Barat,” kata Agung. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat