Vaksinasi Masal di Sergai, AKBP Robin Hibur Lansia Agar Tidak Takut Disuntik

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAi – Orang lanjut usia (Lansia) dan pra lansia Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai berbondong-bondong mengikuti vaksinasi massal Covid-19 di Desa Sei Bamban Estate, Sabtu (3/7/2021).

Pengamatan dilapangan, ratusan warga memenuhi aula di Desa Sei Bamban Estate untuk mengikuti vaksinasi massal. Para lansia terlihat datang sejak pagi dan antri menunggu disuntik vaksin.

Baca Juga:  Rp49,5 Miliar Buat Perbaiki 4,3 Kilometer Jalan di Purwakarta

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang terpaksa menghibur para lansia yang terlihat sempat ketakutan melihat petugas medis yang ingin menuntikkan jarum berisi vaksin Covid-19.

“Ibu jangan takut disuntik vaksin, karena sudah disuntik, ibu akan sehat dan terlihat tambah muda,” candanya pada seorang lansia.

Kata dia, vaksinasi massal lansia dan pra lansia diprakarsai Polres Serdang Bedagai dan dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai mendapat sambutan dari warga. Ini terlihat antusias lansia dan pra lansia datang untuk mengikuti vaksinasi massal.

Baca Juga:  Siapa Yang Lebih Berhak Untuk Jadi Imam Saat Sholat Berjamaah Di Mesjid?

“Antusia warga cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi,” katanya.

Dijelaskannya, selama pelaksanaan vaksinasi, seluruh warga kita ingatkan agar mematuhi protokol kesehatan, terutama menggunakan masker dan menjaga jarak. Tujuannya untuk mencegah menularan dan penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Pipa Pecah Tersambung, Penyaluran Air PDAM Kota Bandung Baru Normal Besok

“Seluruh warga yang mengukiti vaksinasi massal, kita ingtakan agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak,” ucap Robin.

Seorang lansia, Bu Nur mengaku mengikuti vaksinasi sesuai himbauan pemerintah dan mencegah tertularnya Covid-19, mengingat usia yang mulai senja sangat rentan tertular Covid-19.

“Ikut vaksinasi, supaya tidak kena virus corona dan sehat,” paparnya. (Ptr)