Warga Gotong Royong Benahi Curug Cipeuteuy, Antisipasi Lonjakan Pengunjung

JABARNEWS | MAJALENGKA – Jalan yang sempit menuju objek wisata Curug Cipeuteuy, kini mulai diperlebar. Pelebaran ini rupanya disambut warga dan sebagian besar berkontribusi untuk perbaikan supaya cepat selesai. Sebelumnya, kondisi jalan menuju “surga tersembunyi” di Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi,  Kabupaten Majalengka ini selama puluhan tahun dibiarkan sempit, dan hanya cukup dilewati satu mobil kecil.

Baca Juga:  Percepat Pembangunan Pertanian, Progam Karaos Diluncurkan di Cianjur

Salah seorang warga, Sumarja (45), membenarkan bahwa kondisi jalan menuju Curug Cipeuteuy itu kini sedang dalam tahap akhir pelebaran. Anggarannya sendiri menggunakan sebagian besar dana swadaya masyarakat. Hal tersebut karena masyarakat sekitar tengah mempersiapkan diri menghadapi lonjakan pengunjung pada saat libur Lebaran nanti.

Baca Juga:  Kritik PSI Kota Bandung di Akhir Jabatan Yana Mulyana

“Jalan sempit menuju Curug Cipeuteuy itu kini sedang dilebarkan, secara swadaya warga berbondong-bondong untuk penyelesaian jalan tersebut, baik materi maupun fisik,” ungkapnya, Selasa (29/5/2018).

Sumarja menambahkan, sebagai gambaran, pengunjung libur Lebaran pada tahun-tahun sebelumnya, selama dua tahun terakhir, selalu fantastis, di angka ribuan. Saat itu, tempat parkir untuk kendaraan di seputar Curug Cipeuteuy, dari pintu masuk karcis hingga pemukiman warga, tidak bisa menampung kendaraan.

Baca Juga:  Unjukrasa Ratusan Buruh Berujung Bentrok

“Setidaknya, dengan pelebaran jalan akan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat