Waspada, Ini Efek Samping Serum Wajah Untuk Kulit Berjerawat

JABARNEWS | BANDUNG – Serum wajah merupakan terobosan dalam dunia kosmetik untuk mendapatkan kulit yang lebih cantik hanya dalam waktu singkat.

Meski harganya lebih mahal dibanding krim biasa, tidak sedikit wanita yang tergoda untuk mencicipi manfaat serum untuk kulit normal serta serum wajah untuk kulit berjerawat.

Namun sayangnya, jika tidak digunakan sesuai aturan dan melihat kondisi kulit, serum bisa menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan.

Baca Juga:  Pemprov Gandeng Sejumlah Media Dalam Membangun Pemulihan Ekonomi Jawa Barat

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut efek samping serum wajah bagi kesehatan yakni:

Pertama. Menjadi Radikal Bebas – Penggunaan serum wajah untuk kulit berjerawat berlebih, baik serum vitamin C atau kolagen akan menyisakan zat yang tidak berguna untuk tubuh.

Sisa kandungan serum yang tidak terserap oleh tubuh bisa menjadi sumber radikal bebas dari dalam tubuh yang akan merusak sel-sel yang sehat dan mengubahnya menjadi sel berpenyakit.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Kamis, 10 Januari 2019

Kedua. Merusak Fungsi Ginjal – Vitamin C yang masuk ke dalam tubuh akan diproses oleh ginjal agar bisa diserap oleh tubuh lebih baik.

Tapi apabila kadar vitamin C terlalu banyak maka ginjal akan bekerja terlalu keras yang dapat menyebabkan gangguan pada fungsi ginjal.

Baca Juga:  Tiga Kacamata Termahal Di Dunia, Harganya Sampai Rp 5 Miliar

Ketiga. Berpotensi Menyebabkan Kanker – Beberapa penelitian di Amerika Serikat menunjukkan bahwa penggunaan serum wajah untuk kulit berjerawat memiliki potensi untuk menjadi kanker.

Hal ini ditunjukkan dengan tikus-tikus yang diberi makan dengan kandungan yang sama pada serum memiliki tingkat kejadian kanker yang tinggi. (Red)