Waspada, Ini Gejala Diabetes Kering Yang Jarang Diketahui

JABARNEWS | BANDUNG – Penyakit diabetes tentunya sangat berbahaya bagi tubuh kita. Apalagi Gejala diabetes kering penting kita waspadai. Mengenal tanda penyakit ini sejak awal berguna untuk penanganan yang cepat dan efektif.

Penyakit gula memiliki dua tipe atau jenis, yaitu kering dan basah. Hal tersebut tentunya perlu kalian waspadai dan kenali berbagai macam gejalanya.

Baca Juga:  Jual Narkoba Sama Polisi, Pedagang Bakso Di Labuhanbatu Ditangkap

Oleh sebab itu berikut beberapa gejala diabetes kering yang jarang disadari:

Pertama. Sering haus – Sering haus juga bisa menjadi tanda kadar gula darah tinggi. Hal itu terjadi sebagai pengaruh akibat penderita diabetes terlalu banyak kencing dan membutuhkan asupan cairan lebih banyak.

Kedua. Sering buang air kecil Melansir Buku 100 Questions & Answers Diabetes (2009) oleh Srikandi Waluyo, sering buang air kecil (BAK) bisa menjadi tanda kadar gula darah tinggi atau hiperglikemia.

Baca Juga:  Ronaldo Penentu Iran Versus Portugal

Hal ini bisa terjadi karena ginjal tidak bisa menyerap glukosa, sehingga produksi urine menjadi meningkat. Jika kalian mengalami hal tersebut bisa langsung memeriksanya ke dokter.

Baca Juga:  Aklamasi Penuh, Hilman Hidayat Dipilih & Diminta Pimpin PWI Jabar

Ketiga. Berat badan turun drastis – Saat terkena diabetes, berat badan seseorang bisa turun drastis. Hal itu disebabkan karena adanya gangguan insulin.

Jadi, jangan terlalu gembira jika Anda yang mengalami obesitas mendapati berat badan turun secara tiba-tiba karena bisa jadi gejala diabetes. (Red)