Wisatawan Asing Suka Makanan Mentah

JABARNEWS | MAJALENGKA – Produk olahan pangan maupun asli dalam bentuk alami harus tetap dijaga unsur kesehatannya. Alasannya, Indonesia penghasil pangan yang lumayan banyak, oleh karenanya sisi kesehatannya harus tetap diunggulkan.

Itu ditegaskan Bupati Majalengka, H. Sutrisno, saat menyampaikan sambutan dalam acara ‎Lomba Cipta Menu Makanan Olahan Dari Bahan Baku Lokal, di Gedung SKB Majalengka, Selasa (3/7/2018). Pemanfaatan olahan lokal harus disajikan sekreatif mungkin. Tujuannya sudah jelas yakni untuk menarik market wisatawan.

Baca Juga:  Bantu Kakak Gugat Orangtua Kandung, Masitoh Meninggal Sebelum Sidang

“Dalam artian, kemasan yang baik dan bersih menunjukkan kualitas produk pangan itu. Marketabelnya ada dalam kemasan, sehingga dalam acara ini tidak terkesan seremonial nantinya. Namun berkesinambungan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Catat, Angkutan Barang Dilarang Melintas Selama Tanggal Ini

Bupati menambahkan, ia melihat warga luar atau wisatawan asing siap membeli hasil pangan orang Indonesia, jika kemasannya mengabarkan isi pangan yang ada di dalamnya. Selain itu WNA kini menyukai makanan mentah.

Baca Juga:  Hujan Deras, Banjir Rendam Sejumlah Ruas Jalan di Bandung

“Kalaupun yang dikemas bersifat sayuran mentah, hal itu tidak menjadi soal. Karena orang luar sana suka yang mentah-mentah. Cobalah hal itu dipikirkan juga oleh para petani dan ibu-ibu PKK,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat