Arema FC Siap Ladeni Persib Di Uji Coba

JABARNEWS|BANDUNG – Arema FC siap ladeni Persib Bandung pada laga uji coba yang akan berlangsung pada 18 Maret mendatang.

Kepastian itu disampaikan Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Menurutnya, Persib mengundang Arema untuk menggelar uji coba di Bandung pada 18 Maret mendatang.

“Dulu kan Persib pernah datang ketika diundang saat Arema ultah. Jadi, istilahnya, ini kunjungan balasan,” ujar Sudarmaji dilansir dari Bola.net.

Menurut Sudarmaji, selain untuk memenuhi undangan Persib, pihaknya berharap laga uji tanding tersebut diharapkan bisa menambah bekal Arema jelang berlaga di Liga 1.

Baca Juga:  Fiks, Persib Lepas Wanggai

“Kami harap kunjungan ini bisa memperkuat mental tim,” tuturnya.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo menyebutkan pihaknya memanfaatjan laga coba itu untuk melihat persiapan terakhir timnya jelang berlaga pada kompetisi sesungguhnya.

Joko Susilo menilai lawan-lawan yang bakal mereka hadapi pada Liga 1 mendatang sangat kuat. Karenanya, pelatih berusia 47 tahun menilai agar pasukannya mempersiapkan diri dengan baik.

“Uji coba ini salah satu bentuk penggemblengan bagi pemain,” tandasnya

Terlepas dari itu, laga antara Maung Bandung melawan Singo Edan itu pun menjadi salah satu upaya Arema FC untuk menyebarkan virus perdamaian.

Baca Juga:  Bobotoh Berulah, Persib Dapat Sanksi Dari Komdis PSSI

“Ini juga merupakan upaya kami menghormati undangan Persib yang menggelar launching tim. Ini kan hal positif sebagai bentuk respek kami pada Persib yang merupakan salah satu rival kami di Liga 1,” sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih yang karib disapa Gethuk ini tak menampik bahwa upayanya ini juga merupakan bentuk menjaga rivalitas agar hanya berlangsung 90 menit di lapangan. Menurut pelatih berusia 47 tahun tersebut, hal inilah yang coba dihembuskan oleh Arema mulai musim kompetisi 2018.

Baca Juga:  Winger Persib Bandung Akui Dihubungi PSMS Medan

“Kami hembuskan perdamaian dari Bumi Malang. Saling respek,” tuturnya.

Lebih lanjut, Gethuk mengaku upaya menebar virus respek ini tak akan berhenti hanya di Persib. Ia menyebut akan terus membawa misi tersebut pada semua tim yang bakal dihadapi.

“Bahkan, jika nanti Persebaya ingin, kami akan datang. Di mana pun, Arema siap,” tandasnya. (Ati)

Jabarnews|Berita Jawa Barat