Deden Pastikan Persib Bertekad Menang, Dimanapun Main

JABARNEWS | BANDUNG – Kiper Persib Bandung, M.Natshir alias Deden memastikan main dimana pun skuat Maung Bandung tetap bertekad untuk memenangkan pertandingan.

Seperti diketahui buntut dari tewasnya seorang anggota The Jakmania, Haringga Sirilla (23) membuat skuat Maung Bandung mendapatkan sanksi tidak bisa bermain di pulau Jawa. Persib pun terpaksa bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (9/10/2018).

Deden mengatakan sebagai kiper dirinya tak mempermasalahkan jika Persib harus menggunakan Stadion Batakan sebagai homebase mereka. Menurut Deden, kondisi lapangan Stadion Batakan terbilang cukup bagus.

“Gak masalah mau dimanapun apalagi sebelumnya main di sana trend positif. Mudah-mudahan lawan Madura kita punya tekad kuat untuk menang. Main di Batakan gak ada masalah, kamerin sih bagus, lampunya bagus. Gak ada masalah,” kata Deden, Senin (8/10/2018).

Selain menghukum Persib tak bisa main di pulau Jawa, Komdis PSSI juga  menghukum Bobotoh tidak bisa memberikan dukungannya teradap skuat Maung Bandung hingga pertengahan kompetisi 2019 mendatang.

Padahal selama ini, bermain dimanapun Persib tak pernah surut dukungan dari Bobotoh. Kiper yang menggunakan nomor punggung 1 ini pun hanya bisa pasrah. Kendati begitu Deden yakin Bobotoh terus memberikan suportnya terhadap Persib agar bisa menang.

“Iya mau bagaimana lagi. Tapi saya yakin secara tidak langsung Bobotoh akan tetap memberikan supportnya kepada kita agar Persib menang. Itu juga yang jadi motivasi kita menjadi optimis bisa memenangkan pertandingan,” ungkapnya.

Disinggung mengenai kekuatan calon lawan, Deden menganggapnya semua tim peserta Liga 1 2018 memiliki kekuatan merata, termasuk Madura United.

Oleh sebab itulah pemain asal Soreang ini mengatakan jika skuat Maung bandung harus mewaspadai semua lawan-lawan yang mereka hadapi. Terlebih dipertandingan nanti, meski pertandingan berstatus laga kandang Persib, namun skuat Maung Bandung bermain bukan dimarkasnya.

“Saat main dikandang mereka gak ada tekanan, tapi itu bukan jadi masalah buat kita. Kita fokus dulu pertandingan ini,” tutupnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Baca Juga:  Derbi Manchester, Mourinho: Kami Mampu Mengalahkan Klub Mana Pun