Gabung Timnas, Febri Jadikan Kesempatan Persiapan Diri Untuk Kompetisi

JABARNEWS | BANDUNG – Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia, yang akan melakoni laga uji coba melawan Timnas U-23 Myanmar pada 10 Oktober dan Hongkong pada 16 Oktober mendatang. Tidak cuma Febri, kali ini Persib Bandung menyumbangkan dua pemainnya. Pemain lainnya adalah Dedi Kusnandar.

Febri terbilang salah satu pemain yang beruntung. Karena di tengah dihentikannya kompetisi Liga 1 pascainsiden tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirilla karena dikeroyok oknum Bobotoh di tempat parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 23 September lalu, dirinya dipanggil Timnas untuk menjalani pemusatan latihan.

Baca Juga:  Karena Ini Pelatih Kiper Persib Memilih Mengundurkan Diri

“Ya persiapannya karena tim masih latihan (tidak ada pertandingan) jadi saya sambil mempersiapkan diri saya di Timnas,” ujar febri kepada wartawan di Stadion Arcamanik Bandung, Senin (1/10/2018).

Bagi pemain yang memilih angka 13 sebagai nomor punggung ini, uji coba melawan tim-tim dari luar bersama Timnas bukanlah yang pertama kalinya. Sehingga untuk dua laga uji coba nanti, Febri mengaku tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya. Dia menyebutkan, dalam setiap laga uji coba bersama timnas, yang dilakukannya hanya mempersiapkan diri secara fisik dan mental.

Baca Juga:  Setelah Gabung Persib, Tyronne Gustavo del Pino Ngaku Begini Soal Kebugarannya

“Persiapan secara khusus ya lebih persiapan pribadi aja sih. Lagi pula dengan pemain iTimnas lainnya sudah deket juga. Jadi persiapannya biasalah menyiapkan diri sendiri dana mental untuk dipertandingan uji coba nanti,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bobotoh Doa Bersama Untuk Haringga Di Pusdai

Kembali bersama Timnas, berarti Febri pun akan kembali dilatih pelatih asing, Luis Milla. Di matanya, Milla merupakan pelatih bagus. Febri mengaku banyak pelajaran baru yang bisa didapatkanya dari pelatih asal Spanyol itu.

“Banyak pelajaran yang saya dapatkan dari dia (Luis Milla). Pelajarannya sih lebih ke pribadi masing-masing ya,” sebutnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat