Persib Wajib Curi Poin di Banjarmasin

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya berharap skuat Maung Bandung bisa meraih hasil sempurna di laga awal dari tiga laga away yang akan dilakoni Persib.

Seperti diketahui saat ini, Maung Bandung akan melakoni tiga laga away secara berturut-turut. Tiga pertandingan itu yakni melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (22/7/2018), laga tunda melawan Persebaya Surabaya di Stadion Bung Tomo Surabaya, Kamis (26/7/2018) dan melawan PS Tira di laga perdana di putaran kedua di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (30/8/2018) mendatang.

Menghadapi tuan rumah, Yaya mengatakan, jika saat ini mental pasukannya sudah siap menatap tiga pertandingan itu dengan motivasi tinggi. Ia tak menampik jika skuat Maung Bandung harus bekerja keras jika ingin mendapatkan poin di tiga laga itu.

Baca Juga:  Teja Paku Alam Nyatakan Siap Bela Persib Bandung Lawan Dewa United

Menurutnya perlu kerjasama yang solid dan pemahaman visi sama serta kerja keras yang dilakukan pemainnya dalam pertandingan nanti. “Di pertandingan itulah nantinya aplikasi dari taktik yang sudah diberikan pelatih,” kata dia.

Ia berhadap, semua yang sudah disiapkan bisa berjalan sempurna dipertandingan awal kita menghadapi Barito nanti,” kata Yaya pada preskon prematch, Sabtu (21/7/2018).

Saat ini Persib disebut-sebut sebagai pemain dengan pertahanan terbaik di Liga 1 2018, dengan jumlah kebobolan paling minim yaitu sebanyak 11 gol. Padahal, PSM Makassar sendiri sebagai pemuncak klasemen sudah kebobolan sebanyak 19 kali.

Baca Juga:  Miliki Saingan Berat, Kiper Anyar Persib Tetap Fokus Perkembangan Diri

Menurut Yaya, hal itu menjadi motivasi tersendiri bagi skuat Maung Bandung bagaimana tantang itu bisa menjadi motivasi untuk bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraihnya saat ini.

Terlebih dalam pertandingan nanti, skuat Maung Bandung akan berhadapan dengan tim yang saat ini disebut-sebut sebagai tim yang tidak pernah terkalahkan saat main kandang. Persib pun memiliki catatan kurang baik setiap kali main di markas Barito.

“Kita sih berharap bisa memecahkan tradisi. Mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan bisa kita wujudkan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jamu Persela, Robert Albert Pasang Target Menang di Kandang

Tuan rumah sendiri saat ini berada di posisi kedua di papan klasemen sementara dengan koleksi poin sebanyak 27 poin. Jumlah itu hanya terpaut dua poin dari total poin yang diraih Persib saat ini, yaitu 25 poin dan berada di posisi keempat.

Yaya mengaku menghadapi tim berjuluk Laskar Antasari itu, Maung Bandung harus mewaspadai sejumlah pemain Barito. Namun, Yaya mengaku pihaknya tak khawatir, karena Persib sudah melakukan antisipasi.

“Mereka tim kuat dan progresnya cukup baik.Target ya kita ingin menang, setiap tim ingin sama setiap home dan away bisa memenangkan pertandingan,” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat