Pj. Sekda Purwakarta Diganti

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Iyus Permana dilantik sebagai Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta.

Pelantikan dilakukan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, di Gedung Negara, Setda Purwakarta, Senin (1/10/2018).

Diketahui, sebelumnya jabatan Pj. Sekda Purwakarta diemban oleh Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Irsyad Nasution yang memutuskan untuk pensiun dini.

“Pj. Sekda memiliki tugas yang sama sebagaimana Sekda definitif yakni membina hubungan kerja perangkat daerah untuk tetap baik,” kata Anne dalam sambutannya.

Baca Juga:  HUT RI ke-76, Ibu-ibu di Tebing Tinggi Mendadak Jadi Juru Foto 

Sebagai Pj. sekda, Iyus mengemban tugas untuk membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Purwakarta tahun 2018-2023.

“Serta nembantu penyelenggaraan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Purwakarta,” kata Anne.

Seleksi terbuka JPT Pratama sendiri akan dibuka mulai pertengahan Oktober mendatang.

Baca Juga:  Pembangunan Mahkota Tugu Pancakarsa Bogor Dianggarkan Rp500 Juta, Keunggulannya Apa?

“Seleksi dalam rangka menjaring pejabat-pejabat eselon II untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal pensiun pejabat terkait,” terang Anne.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Purwakarta, Ruslan Subanda, membenarkan jika Irsyad Nasution memutuskan untuk pensiun dini. Meski berstatus pensiun dini, dilihat dari masa dinas di kelembagaan struktur organisasi tata kerja (SOTK) Irsyad sudah melampaui.

“Hanya dari status aparatur sipil negara-nya secara normatif Irsyad baru pensiun dua tahun mendatang,” jelas Ruslan.

Baca Juga:  Reuni 212 Tak Berdampak Elektoral bagi Jokowi - Prabowo, Begini Alasannya

Dikonfirmasi, Irsyad saat ini memilih dunia baru sebagai akademisi (dosen) di salah satu perguruan tinggi.

“Doakan saja semoga saya sukses di dunia dan atmosfir yang baru,” kata Irsyad usai serah terina jabatan.

Iyus Permana dilantik berdasar Surat Keputusan No: 821.2/Kep.617-BKPSDM/2018 tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat