Hadapi Madura, Persib Tanpa Ezechiel

JABARNEWS | BANDUNG – Alami cedera saat latihan, Ezechiel N’Douassel tak dibawa ke Madura.

Dijamu Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura. Persib Bandung datang membawa 18 pemain. Skuat Maung Bandung akan bertolak menuju Surabaya pada Rabu (2/5/2018) pagi.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez membenarkan Ezechiel tak dibawa karena dia mengalami cedera pada kakinya.

Gomez tak ingin memaksakan Ezechiel untuk main di Madura. Karena dikhawatirkan pemain asal Chad itu mengalami cedera lebih parah. Ketimbang membuat cedera Ezechiel lebih parah, Gomez pun memilih menyimpannya untuk pertandingan Persib berikutnya saat menjamu Persipura di GBLA, Sabtu (12/5/2018).

Baca Juga:  Perebutan Tim Inti Lini Belakang Persib Makin Panas Setelah Datangnya David Rumakiek

“Kondisi dia tidak baik. Saya tak mau paksakan dia main di Madura nanti malah tambah parah. Jadi kita siapkan dia untuk pertandingan selanjutnya di kandang,” kata Gomez kepada wartawan usai latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (1/5/2018).

Absennya pemain bernomor 10 itu tak membuat Gomez khawatir. Hingga sesi latihan terakhir di GBLA, yang paling memungkinkan untuk menggantikan Ezechiel adalah Airlangga.

Baca Juga:  Soal Persib Bisa Latihan Gunakan Stadion GBLA, Ini Kata Pemerintah

“Pilihan pertama Airlangga, Muchlis (Hadi Ning) belum saatnya,” beber pelatih berusia 61 tahun ini.

Pada kesempatan itu, Gomez pun mengatakan jika calon lawan Persib nanti merupakan tim bagus. Terlebih dipertandingan pekan ke-7 Liga 1 2018 nanti, tim berjuluk Sapeh Kerap itu bermain dimarkas sendiri. Dan berdasarkan catatan, main di kandang mereka selalu menang.

“Tapi mereka harus bekerja keras untuk mengalahkan kita, dan kita juga akan bekerja keras untuk mengalahkan mereka,” tegasnya.

Baca Juga:  Bos Persib: Kehidupan Harus Tetap Berjalan Termasuk Sepak Bola

Dijamu tim asuhan Milomir Seslija, Maung Bandung sendiri akan main tanpa Febri Hariyadi yang masih memperkuat Timnas dan Supardi yang masih kena sanksi larangan bermain.

Kendati main tanpa dua pemain andalannya, Gomez menyebutkan jika peluang persib untuk menang terbuka lebar, dengan catatan pasukannya harus fight.

“Tanpa Febri dan Supardi, no problem. Kita bisa mainkan Atep. Untuk peluang menang sendiri disetiap pertandingan kita berusaha untuk menang, yang pasti kita harus fight,” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat