HUT PSSI, Manajer Dan Pemain Persib Ziarah Ke Makam Soeratin

JABARNEWS | BANDUNG – Peringati hari ulang tahun PSSI yang ke-88, Manajer dan pemain Persib, Umuh Muchtar dan Kim Jefrey Kurniawan, ziarah ke makam pendiri PSSI, Ir. R. Soeratin di TPU Sirnaraga, Jln. Padjajaran Bandung, Kamis (19/4/2018).

Tiba di TPU Sirnaraga, Umuh dan Kim langsung menuju tempat peristirahatan Soeratin dan memanjatkan doa sesuai dengan agamanya. Keduanya kemudian menaburkan bunga di atas pusara pendiri PSSI itu. Di kesempatan itu, Umuh pun sempat membersihkan batu nisan Soeratin.

Baca Juga:  Di Balik Kesibukannya Melatih PERSIB, Inilah Hobi Mario Gomez

Umuh mengatakan, kegiatan yang dilakukannya secara spontan itu dilakukan untuk menghormati perjuangan pendiri PSSI, Ir. R.Soeratin. Disebutkannya, meskipun almarhum sudah lama meninggal akan tetapi jasanya terhadap persepakbolaan Indonesia masih tetap terkenang.

“Beliau sudah menjalankan tugas yang bagus, makanya sampai saat ini sosoknya terus dikenang oleh masyarakat. Dan kita akan selalu mengenai beliau karena kerja kerasnya untuk sepakbola Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kapten Tim Basket Kursi Roda Siap Raih Kemenangan Asian Para Games

Sementara itu, gelandang Persib, Kim Jefrey Kurniawan, mengaku, meskipun sudah cukup lama berkiprah di sepakbola Indonesia akan tetapi itu merupakan pertama kalinya dia melakukan ziarah ke makam pendiri PSSI. Kim pun berharap sosok Soeratin ini jangan sampai terlupakan.

Baca Juga:  Budiman Incar Pemain Ber-Skill dan Ber-Attitude Baik

“Harapan saya di ulang tahun PSSI yang ke-88 ini, PSSI dan sepakbola Indonesia semakin bagus ke depannya. Dan semua pihak bisa bekerja dengan baik dan tanggung jawab, saling menghormati. Dan sepakbola Indonesia melalui timnasnya bisa membuktikan kalau sepakbola Indonesia itu bisa lebih bagus dibandingkan dengan peringkatnya,” beber Kim. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat