Imbang Di Papua, Jadi Motivasi Tambahan Buat Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Center bek Persib Bandung, Victor Igbonefo menyebutkan raihan satu poin Persib dimarkas Persipura Jayapura menjadi motivasi tambahan skuat Maung Bandung untuk melakoni laga berikutnya melawan Persebaya Surabaya, 20 Oktober mendatang.

Keberhasil itu pun disebutkan Igbonefo membuat para penggawa Persib jadi lebih percaya diri.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Senin (15/10/2018) kemarin, Persib sukses menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1. Keberhasilan itu pun memperpanjang trend positif belum pernah kalah Persib main di Papua sejak tahun 2014.

Baca Juga:  Sudah Ada Permintaan Maaf, Ini Kata Kapten Persib Supardi

Dikatakan Igbonefo, hasil seri dari Persipura merupakan hasil yang sangat bagus. Karena disampaikanya, semua orang tahu bermain di Satdion Mandala itu sangat sulit bagi tim lawan untuk bisa mendapatkan poin. Namun Persib sendiri ternyata bisa membawa pulang satu poin saat bermain di Stadion Mandala.

“Kita dapat poin dan ini menjadi motivasi tambahan untuk di pertandingan selanjutnya. Semua pemain jadi semakin percaya diri,” kata Igbonefo, Selasa (16/10/2018).

Baca Juga:  Bertemu Di Laga Perdana, Persib Batal Uji Coba Lawan PS Tira

Dipertandingan pekan ke-26 nanti, Persib memilih bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali sebagai home base. Hal itu dilakukan sebagai buntut dari sanski komdis PSSI yang menghukum Persib tak bisa main di pulau Jawa.

Bek naturalisasi yang memilih nomor 32 sebagai nomor punggungnya itu pun mengaku tetap optimis Persib bisa meraih poin dipertandingan nanti, meski mereka bermain di tempat netral.

Baca Juga:  Persib Bandung Jalin Kerjasama dengan Exxon Mobil

Bermain diluar pulau Jawa dan tanpa dukungan bobotoh di stadion tak menghentikan keyakinan Igbonefo maupun skuat Maung Bandung untuk bisa meraih poin.

“Intinya, kerja keras dan kekompakan tim. Itulah kekuatan kita selama ini. Saya yakin, lawan Persebaya nanti semua teman-teman pasti semangat untuk menang agar kita bisa tetap berada di posisi kesatu di papan klasemen sementara Liga 1,” pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat