Ini Tanggapan PT LIB Soal Perubahan Jadwal Persib VS Persija

JABARNEWS | BANDUNG – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2018, belum mengambil keputusan terkait surat permohonan perubahan jadwal pertandingan Persib Bandung kontra Persija Jakarta, yang dilayangkan Penpel Persib.

Dalam surat resmi bernomor 115/PANPEL-L1/IX-2018, panpel Persib meminta pertandingan tersebut dipindah dari Minggu (23/9/2018) menjadi Selasa, 25 September 2018, pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Baca Juga:  Pelatih Persib Yakin Pemain Bisa Komitmen Meski Latihan Mandiri

“Surat baru kami terima hari ini. Perlu diketahui, banyak hal yang harus dipikirkan untuk mengubah jadwal pertandingan. Bukan melulu pada kondisi atau situasi kedua tim yang bertanding. Kami harus mempertimbangkan aspek lain yang tak kalah penting,” jelas COO PT LIB Tigorshalom Boboy, dilansir laman resmi PT LIB, Senin (17/9/2018).

Baca Juga:  David da Silva Jalani Latihan Pemulihan Betahap Pasca Cedera

Pada surat yang diterima PT LIB pada Senin sore (17/9) itu, disebutkan dua alasan penting yang disampaikan oleh pihak keamanan dibalik permohonan perubahan jadwal tersebut.

Alasan pertama karena aspek keamanan dan meningkatnya potensi kerawanan kriminalitas. Alasan lainnya karena pada 23 Septermber bersamaan dengan jadwal dari KPU dengan dimulainya tahap kampanye Pileg dan Pilpres 2019.

Baca Juga:  Resmi! Ini Daftar Nama dan Nomor Punggung Pemain Persib 2020 Terbaru

Lebih lanjut, Tigor menyampaikan jika PT LIB akan melakukan koordinasi lebih dulu dengan banyak pihak terkait.

“Perkembangan status laga itu akan kami umumkan secepatnya,” pungkas Tigor. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat