Isu Persiwa Enggan Datang Ke Bandung, Tak Pengaruhi Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung pastikan tak terpengaruh dengan kabar Persiwa Wamena yang enggan datang di laga tunda Senin (11/2/2019) mendatang.

Sedianya pertemuan di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia itu berlangsung pada Senin (4/2/2019) lalu. Namun pertandingan terpaksa ditunda karena Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dinyatakan mengalami penurunan tanah dan retak dibeberapa titik. 

Tak puas dengan keputusan PSSI itu, manajemen Persiwa pun mengancam tidak akan datang pada laga tunda lawan Persib yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kab.Bandung, Senin (11/2/2019) mendatang. 

Baca Juga:  Persib Diguncang Spanduk

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan Maung Bandung bukanlah tim baru yang bisa terpengaruh dengan kabar seperti itu. Disebutkan Yaya, pasukannya tetap fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan melawan tim berjuluk Badai Pegunungan itu.

“Saya pikir kita bukan tim baru sehingga bisa terpengaruh dengan isu seperti itu. Kita tetap fokus tanggal 11 ada pertandingan,” ujar Yaya di Universe Fitness Jalan Manado Bandung, Kamis (7/2/2019). 

Baca Juga:  Partai Hidup Mati, Henhen Siap Kerja Keras Hadapi PSS Sleman di Piala Presiden

Yaya menyebutkan kalau benar Persiwa tak mau datang ke pertandingan nanti, itu merupakan urusan mereka. Yaya memastikan Persib akan tetap fokus dengan tim sendiri. Termasuk memberikan program yang sudah disiapkan. 

“Itu urusan mereka, mereka misalnya mau main atau enggak.Tapi  kita tetap fokus, fokus dengan tim kita sendiri. Kita fokus dengan program yang diberikan. Kita fokus untuk pertandingan tanggal 11 Februari nanti,” tegasnya.

Jika ternyata nantinya Persiwa benar tidak datang berarti Persib kembali batal menjalani pertandingan. Meski begitu Yaya tidak khawatir karena jajaran pelatih bisa mengganti program sebagai pengganti dari pertandingan yang batal digelar. 

Baca Juga:  Rafid Tak Gentar Meski Harus Bersaing Dengan Winger Persib

“Seperti kemarinkan batal main tanggal 4 Februari, akhirnya kita ganti dengan game internal. Tentunya kita lihat nanti karena tanggal 11 masih ada beberapa hari lagi. Kalau ternyata mereka tidak datang tentunya ada perubahan sebagai pengganti dari pertandingan yang batal di Piala Indonesia itu,” tandasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat