Jalani Laga Tunda, Persib Bandung Targetkan Mencuri Poin di Malang

JABARNEWS | BANDUNG – Meskipun pada laga sebelumnya alami kekalahan, tak membuat Persib Bandung patah semangat untuk mencuri poin di laga tunda pekan keempat Liga 1 2019, Persib Bandung akan berhadapan dengan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/7/2019) malam WIB.

Persib datang ke Malang dengan kondisi pincang. Klub berjulukan Maung Bandung itu dipastikan tampil tanpa Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic karena akumulasi kartu kuning.

Selain itu, penjaga gawang utama mereka, I Made Wirawan juga masih diragukan tampil. Made sebelumnya terkonfirmasi mengalami cedera lutut saat Persib kalah 0-2 dari Bali United pada laga sebelumnya.

Baca Juga:  Tahapan Adaptasi Wander Luiz, Jadi Harapan Baru Persib Bandung

“Kami sudah pernah mengalami situasi seperti ini sebelumnya di liga. Eze sudah dua kali kena sanksi akumulasi seperti ini dan kami tidak jatuh dengan situasi ini.” kata Robert

Meski begitu, Pelatih Persib Robert Alberts, tetap optimistis timnya bisa mencuri poin di Malang. Robert mengatakan, ini bukan kali pertama Persib kehilangan pemain pilar dalam pertandingan. Oleh karena itu, Maung Bandung sudah terbiasa menghadapi situasi tersebut.

“Dan ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Kami akan mempersembahkan yang terbaik agar bisa merebut tiga poin,” ujar Robert.

Sementara dari kubu lawan, Arema FC enggan menganggap enteng lawan, setelah pada laga sebelumnya Persib kalah 0-2 dari Bali United di kandang sendiri. Tapi pelatih Arema, Milomir Seslija, menganggap Persib justru jauh lebih kuat ketika bermain tandang.

Baca Juga:  Belum Ada Pengumuman Resmi Dari Manajemen Persib, Nasib Ronggo Masih Abu-abu

“Di kandang mungkin mereka kesulitan dalam mencetak gol. Tapi di laga tandang mereka bisa menyelesaikan masalah itu. Seperti kondisi counter attack yang mereka bisa menang 1-0 (lawan PSIS),” kata Milo.

Selain itu, Arema juga kemungkinan tampil tanpa skuat terbaiknya. Tim berjulukan Singo Edan itu kemungkinan tidak akan diperkuat Johan Alfarizi dan Dedik Setiawan. Kendati demikian, Milo menegaskan, Arema akan tetap berupaya keras untuk mengalahkan Persib.

Baca Juga:  Soal Komposisi Pemain Persib Musim Depan, Ini Kata Manajemen

“Karena kami sedang dalam kondisi terbaik. Semoga kita bisa ambil poin penuh lagi, apalagi kita bisa menang dari Bhayangkara kemarin,” pungkasnya.

Prediksi Susunan Pemain:

Arema FC (4-3-3): Utam Rusdiana (GK); Agil Munawar, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Rachmat Latief; Hendro Siswanto, Makan Konate, Jayus Hartono; Ricky Kayame, Sylvano Comvalius, Dendi Santoso.

Pelatih: Milomir Seslija

Persib Bandung (4-3-3): Muhammad Aqil Savik (GK); Supardi Nasir, Ahmad Jufriyanto, Saepulloh Maulana, Ardi Idrus; Hariono, Rene Mihelic, Kim Jeffrey Kurniawan; Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra.

Pelatih: Robert Rene Alberts (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat