Keberhasilan Persib U-19 Obati Kekecewaan Umuh

JABARNEWS | BANDUNG – Gelar juara Liga 1 U-19 2018 yang berhasil disabet Persib U-19 diakui Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menjadi pengobat kekecewaan kegagalan Persib Bandung menjadi juara Liga 1 2018.

Persib U-19 sukses menjadi juara Liga 1 U-19 2018 setelah mengalahkan Persija U-19 di babak final yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/11/2018) malam. Sebagai bentuk rasa bahagianya, Umuh pun membrikan bonus sebesar Rp 50 juta kepada Skuat Maung Ngora.

Baca Juga:  Persib Siapkan kondisi Terbaik

“Sejak pertama landing di Bali saya langsung bertemu dengan mereka (Persib U-19, red). Alhamdulillah, saya berikan mereka motivasi dan saya katakan kalian harus menebus harapan bobotoh Jawa Barat karena senior (Persib Bandung) gagal menjadi juara karena dijegal dan dicelakakan, jadi mereka harus menebusnya. Dan mereka pun berhasil mewujudkannya,” ujar Umuh kepada wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (27/11/2018) malam.

Baca Juga:  Langkah-langkah Pengisian Formulir Pengajuan Refund Tiket Persib vs Persija

Umuh mengaku, sejak awal dirinya memiliki keyakinan jika Skuat Maung Ngora bisa memenangkan pertandingan dan jadi juara. Tapi dia sempat mengingatkan agar Beckham dan kawan-kawan jangan takabur dulu. Kendati begitu, tetap harus punya tekad juara dan tetap semangat.

“Betul ini obat kekecewaan, mereka dapat bonus dari pribadi saya sebesar Rp 50 juta. Itu belum dari PT PBB,” ungkapnya.

Pria yang juga manajer Persib Bandung ini merasa terharu dengan kerja keras yang berbuah prestasi para penggawa Persib U-19. Terlebih lawan yang dikalahkan mereka Persija yang selama ini dikenal sebagi rival Persib.

Baca Juga:  Jelang Laga Persib Bansung VS PSS Sleman, Polda Jabar Kaji Kelayakan Stadion Siliwangi

“Tapi kalau bukan lawan Persija sepertinya tidak akan seramai ini. Pokoknya ini mengembalikan kepuasan terbayar. Walau Persibnya tidak juara tapi tetap sekarang Persib U-19 jadi juara. Jadi kekecewaan saya terobati,” tegasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat