Laga Persib Lawan PSM Ditunda, Ini Penjelasan PT LIB

Ilustrasi Pemain dan Official Persib Bandung Terpapar Covid-19. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda laga pekan ke-22 Liga 1 Indonesia 2021-2022 PSM versus Persib, yang seharusnya digelar pada Rabu (2/2) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, karena COVID-19.

Direktur Operasional LIB Sudjarno menyebut bahwa pertandingan itu ditunda lantaran kasus COVID-19 di kalangan pemain membuat Persib hanya memiliki 13 nama yang siap berlaga.

Baca Juga:  Ciro Alves Sudah Gatal Ingin Kembali Merumput

“Berdasarkan hasil PCR yang kami terima siang tadi, Persib hanya menyisakan 13 pemain. Oleh karena itu, Persib melayangkan permohonan (untuk menunda pertandingan). Maka, kami melakukan rapat darurat dengan PSSI dan perwakilan klub terkait, dan disepakati laga PSM melawan Persib ditunda sampai waktu yang akan diumumkan kemudian,” ujar Sudjarno dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Rabu 2 Januari 2022

Baca Juga:  Zalnando Masik Nyaman Dengan Perannya di Lini Serang Persib

Menurut purnawirawan polisi berpangkat akhir Inspektur Jenderal itu, kebijakan tersebut sesuai dengan Pasal 52 Regulasi Kompetisi Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Ayat 7 pasal itu menyebut, “Dalam keadaan luar biasa, di mana setelah swab test rapid antigen pada hari pertandingan membuat klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk salah satu di antaranya adalah penjaga gawang), maka LIB dan PSSI akan segera menggelar rapat darurat untuk memberikan keputusan dalam tempo cepat dan setiap keputusan bersifat final”.

Baca Juga:  300 Warga Depok Positif Covid-19, Ini Kata Wali Kota Mohammad Idris