Laga Persib vs Persija Digelar Di Jabar? Kapolda Siap Amankan

JABARNEWS | BANDUNG – Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, menyatakan kesiapannya untuk mengamankan laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta jika pertandingan tersebut akan dipindahkan ke Jawa Barat.

Pernyataan itu disampaikan Kapolda di hadapan puluhan bobotoh yang hadir dalam acara Tatap Muka Kapolda Jabar dengan Bobotoh Persib, di kawasan Jln. Martadinata Bandung, Kamis (26/4/2018).

“Kita pasti siap kalau pertandingan itu dipindahkan di wilayah Jawa Barat. Kalau memang akan digelar di wilayah Jabar nanti Polda akan koordinasi dengan Kodam III/Siliwangi untuk pengamanannya,” ujar Agung kepada wartawan.

Baca Juga:  Persib Bantah Akan Rekrut Pemain Asal Vietnam

Meski begitu, dikatakan Agung, belum ada pemberitahuan mengenai jadwal ulang pertandingan itu. Menurutnya, sampai saat ini pihaknya masih memegang jadwal lama yaitu pertandingan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

“Sampai sekarang shcedule masih di GBK, jadi belum ada pemberitahuan rescedule. Saya tahunya hanya pertandingan diundur menjadi tanggal 3 Mei nanti,” katanya.

Baca Juga:  Persib Jalani Program Latihan Kebugaran Setelah Laga Uji Coba

Mengingat akan kembali digelar di Jakarta, Agung meyakini jika bobotoh tidak akan memaksakan diri menonton ke Jakarta. Disampaikannya, sudah ada kesepakahan sejak awal jika ada pertandingan Persib melawan Persija maka bobotoh tidak bisa mendukung tim kesayangannya di stadion.

“Kalau jadi di GBK, kan sudah ada kesepakatan kalau misalkan ada Persija dengan Persib di Jakarta, bobotoh tidak datang atau sebaliknya. Kesepakatan itu dilaksanakan kan, harua gantel. Karena itu tadi, dari manajer menyampaikan akan ada nonton bareng. Kita akan support nonton bareng seperti waktu di Rindam,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dikabarkan Akan Merapat Ke Bali United, Ini Kata Pelatih Persib Mario Gomez

Pada kegiatan itu turut hadir pula, Kapolrestabes Bandung, Kombes Hendro Pandowo; Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar; serta puluhan bobotoh dari berbagai kelompok. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat