Laga Tandang, Persib Hormati Persija

JABARNEWS | BANDUNG – Bermain di markas Persija Jakarta, pelatih Persib Bandung, Mario Gomez tak menampik jika dirinya merasa khawatir jika pasukannya harus menghadapi pemain ke-12 Persija yaitu suporter atau The Jakmania.

Dikatakan Gomez, dia sangat menghormati pertandingan nanti dan menganggap masalah teknis itu sebagai masa lalu. Di matanya, Persija merupakan tim bagus begitu pula dengan Persib. Persib menghormati Persija seperti halnya mereka menghormati Persib. Akan tetapi, kata dia, dia merasa khawatir jika nantinya pertandingan menjadi 12 lawan 11.

“Jika kita main 11 lawan 11 tidak masalah. Tapi jika kita main 12 lawan 11, itu yang saya takutkan. Hormat adalah sesuatu yg penting, kita hormati Persija. Tapi saya takut, jika kita harus bermain dengan yg lain. Tapi tidak masalah.Tidak perlu berfikir yang lain, hanya main, berlatih, work and play,” kata Gomez kepada wartawan di Stadion Arcamanik Bandung, Selasa (24/4/2018).

Baca Juga:  Dado Waspadai Tiga Tim Lain di Grup A Piala Presiden 2018

Bermain di Jakarta sudah dipastikan dipertandingan nanti Persib main tanpa dukungan bobotoh. Gomez pun menyayangkan hal itu, karena menurutnya bobotoh penting untuk timnya. Tapi tak masalah, menurut Gomez yang terpenting Persib masih tetap punya karakter untuk bermain di Jakarta atau dimanapun.

Baca Juga:  Bojan Mulai Berlatih Bersama Punggawa Persib

“Kita tim besar, kita butuh bermain di situasi apapun, seperti di Jakarta yang harus main tanpa bobotoh. Baik away maupun home,” ungkapnya.

Berhadapan dengan tim berjuluk Macan Kemayoran, berarti Maung Bandung akan berhadapan langsung dengan strikernya, Marko Simic. Gomez mengakui jika Simic merupakan striker bagus. Dia pun menghormati Simic sebagai striker. Meski begitu, Gomez pun berharap jika mereka pun bisa menghormati Ezechiel N’Douassel sebagai striker Persib.

“Tapi kita hormati bukan hanya Simic, tapi semua pemain Persija. Tapi tentu mereka juga harus hormati Persib Bandung juga,” tegasnya.

Baca Juga:  Duh,,,Persib Kontra PSKC Batal Digelar

Pertandingan yang disebut-sebut sebagai laga el classico Indonesia itu akan menjadi laga keenam Persib di Liga 1 2018. Persib sudah melalui lima laga dengan hasil dua kali menang, dua kali seri seri dan satu kali kalah. Dilima pertandingan ini, Gomez mengaku dirinya sangat puas dan bangga atas permainan skuat Maung Bandung. Meski begitu yang terpenting baginya tim terus berkembang. Menurutnya berkembang itu penting.

“Tapi kita tahu kita harus berkembang, berkembang sangat penting. Berkembang setiap waktu,” tutupnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat