Latihan Persib Masih Tanpa Ezechiel Dan Febri

JABARNEWS | BANDUNG – Menghadapi Arema FC pada laga pekan ke-21 Liga 1 2018, Persib Bandung terus gembleng pemain. Sejak kembali menjalani latihan pascalibur pada 27 Agustus lalu, skuat Maung Bandung terus menjalani latihan tanpa libur.

Pada latihan yang berlangsung di Stadion Arcamanik Bandung, Senin (3/9/2018), Bojan Malisic sudah mulai gabung menjalani latihan. Sedangkan Jonathan Bauman sudah lathan sejak Minggu (2/9/2018). Berarti tinggal Ezechiel N’Douasel dan Febri Hariyadi yang masih absen berlatih.

Mengenai Ezechiel, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan, pemain asal Chad itu sudah melakukan komunikasi dengan Mario GOmez dan meminta izin untuk libur lama.

Baca Juga:  Lawan Persib, Ujian Buat Pemain Muda Borneo FC

“Ezechisel kayaknya dia sudah sempat ngobrol ke pelatih dia ada izin lebih lama dibanding yang lain. Cuma sampai kapan dia kembali, coach yang lebih tahu,” kata Yaya usai latihan, Senin (3/9/2018).

Sementara untuk Febri, Yaya membeberkan saat ini pemain yang baru saja menjalankan tugas bersama Timnas U-23 di ajang Asian Games 2018 itu memang masih diliburkan. Akan tetapi, kata Yaya, mulai hari ini (Senin), pemain bernomor punggung 13 itu sudah mulai latihan konsisten setiap hari sesuai dengan PR yang diberikan kepadanya.

“Untuk Febri, mulai hari ini dia mulai berlatih sesuai dengan PR yang kita berikan agar terus mendapatkan progres. Sehingga saat dia mulai gabung dengan tim pada 11 September nanti kondisinya tidak jauh berbeda dengan tim. Meski dia masih libur tapi dia (febri) menjadi pemain yang kita proyeksikan untuk diturunkan lawan Arema FC nanti,” tegasnya.

Baca Juga:  Sayang Pemain Kesayangan Boboh Ini di Lepas Persib

Usai liburan ini, skuat Maung Bandung memang tidak menjalani latihan berbarengan. Pada awal latihan hanya diikiti 11 pemain yang nota bene merupakan pemain inti yang diturunkan saat pertandingan terakhir melawan Mitra Kukar. Sedangkan sebagian pemain mulai bergabung beberapa hari kemudian.

Tidak bareng mulai berlatih, Yaya mengatakan, ketika masuk pemain yang baru gabung harus sudah konsentrasi dengan kondisi fisik mereka. Dalam artian dia berharap saat mulai gabung, aerobik pemain yang baru datang sudah ada di fase atau setara dengan pemain yang suda lebih dulu mejalani latihan.

Baca Juga:  Pelatih Persib Usahanya Ajak Gabung Konate Tidak Buahkan Hasil

“Artinya saat mereka datang sudah bukan persiapan lagi. Jadi catatan pemain yang baru gabung sebenarnya akan lebih berat dibandingkan yang sudah datang lebih awal. Nantinya mereka dituntut ikut program semua. Jadi bagi yang baru datang konsekuensinya mereka harus menjalankan semua program,” tegasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat