Lawan Persib, Ujian Buat Pemain Muda Borneo FC

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic menilai laga melawan Persib Bandung di pekan kelima Liga 1 2018 akan menjadi pertandingan bagus dan besar bagi Borneo FC. Disampaikan Dejan saat ini Borneo banyak dihuni pemain muda sehingga menghadapi tim besar seperti Persib akan sangat bagus untuk menguji kemampuan pemain mudanya.

“Lawan Persib, itu akan menjadi satu pertandingan bagus dan besar buat kita. Pertandingan itu bagus buat pemain muda dan beberapa pemain yang kita punya sekarang karena lawannya tim besar di Indonesia, punya materi pemain bagus dan punya bobotoh besar dibelakang sebagi pemain ke-12. Tapi kita banyak pemain muda. Tim harus konsentrasi dan kerja keras. Saya percaya anak-anak sudah siap semoga bisa kasih pertandingan bagus untuk semua,” kata Dejan kepada wartawan di Graha Persib, Jln Sulanjana Bandung, Jumat (20/4/2018).

Baca Juga:  Yes, Febri Kembali Perkuat Persib

Dipertandingan sebelumnya, Borneo baru saja dikalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0. Tidak jauh berbeda dengan Persija, menghadapi Persib, tim berjuluk Pesut Etam ini akan berhadapan dengan tim yang memiliki pemain cepat di sayap. Hal itupun dibenarkan Dejan. Menurut Dejan, Persib memang memiliki banyak pemain dengan karakter cepat dan counter attack. Tidak hanya dua Persib dan Persija saja, disebutkan pelatih asal Serbia ini banyak tim lain yang punya gaya bermain seperti itu.

Baca Juga:  Made Siap Tempur

“Lawan Persija kemarin kita ada masalah karena saya harus ke Singapura, saya tidak punya waktu latihan sama tim. Tapi sekarang saya lihat Persija berubah tapi Persib tetap dengan sistem dan formasinya. Dalam sepakbola ini penting sekali, jangan banyak berubah dan diganti-ganti. Karena kalau begitu kamu harus mulai dari nol dari saya juga coba seperti itu. Semoga orang bisa menikmati pertandingan besok,” bebernya.

Baca Juga:  Bobotoh Doa Bersama Untuk Haringga Di Pusdai

Sebagai pelatih yang pernah menangani Persib, Dejan tahu persis jika saat ini Maung Bandung mengalami banyak perubahan, salah satunya saat ini Persib diperkuat oleh pemain muda. Disebutkan Dejan, saat masih menjadi pelatih Persib dia pun pernah berusaha untuk memainkan pemain muda akan tetapi saat itu caranya itu tak berhasil. Menurutnya kondisi seperti itu sangat bagus dan penting karena bagi Dejan itu menjadi kunci dari keberhasilan Timnas Indonesia nanti.

“Saya senang Persib sudah berubah, semoga pertandingan nanti bisa berjalan lancar,” tegasnya. (Ati)

 

Jabarnews | Berita Jawa Barat