Lawan Sriwijaya FC, Persib Harus Lebih Fight

JABARNEWS | BANDUNG – Sadar sulit untuk bisa mempertahankan posisi sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018, Patrich Wanggai ingatkan skuat Maung Bandung untuk bermain lebih fight saat menghadapi Sriwijaya FC.

Melakoni laga dipekan ke-19 Liga 1, Persib akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (4/8/2018). Wanggai mengatakan tidak ada persiapan khusus yang dilakoninya menghadapi tim berjuluk Laskar Wong Kito nanti.

“Persiapan khusus sih tidak ada, sama seperti biasa saja. Hanya mungkin dipertandingan nanti kita harus lebih dari laga kemarin. Karena sekarang kita ada di posisi pertama jadi kita harus lebih fight. Mempertahankan lebih susah ya, tapi semua pasti berusaha untuk hasil yang terbaik,” kata Wanggai kepada wartawan di GBLA, Rabu (1/8/2018).

Baca Juga:  Pemain, Ofisial, dan Staf Persib Jalani Swab Test, Ini Hasilnya

Pemain bernomor punggung 88 ini memastikan semua pemain pasti selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Persib. Itu pun dibuktikan ketika mereka melakoni laga awal panjang menghadapi tiga pertandingan berturut-turut dalam jangka waktu sekitar 12 hari.

Baca Juga:  Pasca Hadapi PSCS Cilacap, Persib Geber Latihan

Meski dihantui kelelahan karena jadwal padat dan jarak yang harus ditempuh akan tetapi skuat Maung Bandung mampu menyelesaikannya dengan baik. Dari tiga laga itu skuat Maung Bandung bisa membawa pulang 7 poin yang mengantarkannya menjadi juara paruh musim.

“Kami juga bersyukur karena dari tiga hasil laga tandang ini bagus dan memuaskan,” ungkap Wanggai.

Dari tiga laga tandang itu, Wanggai sebagai pemain anyar Persib bisa memberikan kontribusi dua gol untuk skuat Maung Bandung. Dua gol itu pula yang mengantarkan Persib menang atas PS Tira dengan skor 3-2. Dua gol yang dibuat Wanggai itu juga berkat assist dari Jonathan Bauman. Disinggung mengenai duetnya dengan Bauman, Wanggai mengatakan mau duet dengan siapa saja dia tak masalah.

Baca Juga:  Sebelum Lawan Arema, Persib Dua Kali Uji Coba Dulu

“Mau dengan siapa saja, saya tidak masalah. Kalau kita niatnya berjuang untuk tim, semua pasti ingin kasih yang terbaik untuk tim,” tegasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat