Jerman Terbuka, Indonesia Pastikan Satu Tiket Final

JABARNEWS | MULHEIM – Dua pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bertarung di semi final kejuaraan bulu tangkis Jerman Terbuka, di Mulheim Jerman, Sabtu (10/3/2018). Dengan begitu, pada laga final yang akan digelar Minggu (11/3/2018) besok, Indonesia memastikan satu tiket.

Pada pertarungan di babak semifinal, Hendra/Ahsan membungkam unggulan keempat, Lee Jhe Huei/Lee Yang (Taiwan), 21-13, 22-20. Sedangkan Fajar/Rian, meraih kemenangan atas Kim Won Ho/Seo Seung Jae (Korea Selatan), 21-1, 21-16.

Baca Juga:  Liga Desa Nusantara, Putra Cakra Lolos Ke Perempat Final

“Tiket ke babak final Jerman Terbuka 2018 dipastikan melalui pertarungan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal,” sebut siaran pers Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Sabtu dinihari.

Menyikapi pertemuan dengan Fajar/Rian, Hendra/Ahsan menandaskan, keduanya tetap ingin menang dan mewaspadai junior mereka.

Baca Juga:  Evaluasi Laga Uji Coba, Pelatih Persib Catat Beberapa Hal Penting Ini

“Tentunya mereka lebih unggul dari segi stamina. Mereka pun sedang percaya diri karena habis juara di Malaysia Masters 2018. Kami harus lebih siap,” ujar Hendra.

Bagi Fajar/Rian pertemuan mereka dengan seniornya jadi kesempatan untuk membuktikan diri.

“Meski tak bisa menjamin kemenangan, saya akan pergunakan momen ini sebaik mungkin. Kapan lagi tanding lawan Hendra/Ahsan. Mereka juara dunia,” kata Fajar.

Sementara itu, pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah dari Niclas Nohr/Sara Thygesen (Denmark) dengan skor 21-17, 22-24, 16-21.

Baca Juga:  Imbang dengan Persikabo, Robert Sebut Persib Bermain Lamban

Di tunggal putra, wakil Indonesia tersingkir setelah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting kalah di fase delapan besar.

Jonatan dibungkam Kenta Nishimoto (Jepang) dengan skor 10-21, 20-22 dan Ginting tak berkutik saat dikalahkan Shi Yuqi (China) 17-21, 21-18, 18-21. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat