Manajemen Persib Hargai Penghentian Sementara Liga 1

JABARNEWS | BANDUNG – Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah menerima surat dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait Liga 1 2018 yang sementara dihentikan dulu. Demikian hal itu disampaikan Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono kepada wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu (26/9/2018) malam.

Dikatakannya, pihaknya sangat menghargai keputusan itu sebagai bentuk keprihatinan atas berpulangnya Haringga Sirilla (23), yang tewas di keroyok oknum bobotoh di tempat parkir stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), sebelum pertandingan Persib kontra Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018) siang.

Baca Juga:  Nama Pemain Persib 2017 Resmi Diluncurkan

“Namun kami berharap penghentian itu dalam waktu tidak terlalu lama dan segera ada kejelasan kembali tentang kompetisi Liga 1 ini. Sudah ada surat susulan yang menegaskan untuk Liga 2, 3, dan usia muda itu tetap berjalan seperti biasa tidak ada perubahan, hanya Liga 1,” jelas dia.

Baca Juga:  Persib Prioritaskan Pemain Lokal dari Produk Diklat

Kuswara berharap, PT Liga, PSSI, BOPI dan Kemenpora bisa mengkomuniasikan dengan baik tentang masalah ini. Diakuinya dengan berhentinya kompetisi untuk sementara tentunya akan berdampak pada jadwal yang telah ditetapkan oleh PT Liga.

“Seperti kita ketahui Sabtu (29/9/2018) ada pertandingan dengan Madura United. Selanjutnya ada Persipura dan Persebaya Surabaya. Tentunya ini akan berdampak,” bebernya.

Baca Juga:  Duo Samba Eks Liga Vietnam Dikabarkan Merapat ke Persib

Selain jadwal, Kuswara tak menampik jika dihentikannya kompetisi itu berdampak pada finansial Persib dan sponsor.

“Tentu ada dampaknya. Tapi saya kira kejadian itu di luar kekuasaan. Pihak manajemen akan memberitahu secara baik-baik kepada sponsor, paling tidak memberi tahu. Saya kira sponsor memahami kondisi seperti itu,” tegasnya. (ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat