Pelatih Persib Siapkan Menu Pola Makan Sehat Bagi Pemain

JABARNEWS | BANDUNG – Bagi para pemain sepak bola tentu pola makan dan asupan makanan sangat dijaga untuk menunjang performanya di lapangan.‎ Begitu juga para pemain Persib, tidak sembarang makanan diperbolehkan untuk dikonsumsi.

Robert Alberts merupakan pelatih yang memperhatikan secara intens pola makan para penggawa Maung Bandung. Tugasnya sebagai pelatih Persib Bandung tidak hanya soal mengatur taktik dan strategi bermain. Pelatih asal Belanda itu juga bertanggung jawab mengurusi beberapa hal yang berkaitan dengan kebugaran pemainnya.

Salah satu yang menjadi konsen Robert adalah memerhatikan pola makan dan asupan makanan pemainnya. Robert meminta agar para pemain Persib tidak makan sembarangan. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga asupan gizi dari makanan yang mereka konsumsi sehari-hari.

Baca Juga:  Hadapi Persib, Moment Kebangkitan Sriwijaya

“Sangat penting untuk menjaga apa yang dikonsumsi oleh pemain, banyak rekomendasi untuk mereka apa yang harus dimakan dan diminum untuk pemulihan. Dokter yang punya program dan dia yang memegang kendali itu,” terang pelatih 64 tahun itu.

Robert memaparkan beberapa makanan yang sebaiknya dihindari pemain, terlebih saat menjalani latihan dengan intensitas tinggi. Setidaknya, Robert menyebut tiga jenis makanan seperti bakso, soto ayam, dan nasi goreng yang sebaiknya tidak dikonsumsi pemain.

Baca Juga:  Jaya Hartono Sudah Menduga Timnya Akan Kalah Lawan Persib

Menurut Robert, ketiga jenis makanan tersebut kurang bagus untuk mengembalikan protein pada otot pemain setelah berlatih dalam intensitas tinggi. Sehingga, sebaiknya konsumsi ketiga jenis makanan tersebut sebaiknya dihindari.

Untuk asupan gizi yang bagus, Robert lebih menyarankan agar pemain banyak mengonsumsi pasta dan buah-buahan. Sebab selain punya kandungan gizi tinggi, kedua jenis makanan tersebut juga bisa menetralisir racun dalam tubuh manusia.

Baca Juga:  Robert Alberts Buka Suara Soal Asupan Gizi Para Pemain Persib

“Ketika dalam latihan yang intensif paling penting untuk tidak makan nasi goreng, soto ayam, bakso. Tidak bagus untuk pemain karena mereka mengembalikan protein pada ototnya jadi lebih baik mereka setelah latihan mengonsumsi pasta atau buah-buahan untuk membuang racun dalam tubuh,” pungkasnya.

Sehingga Robert menilai sebagai pesepak bola membutuhkan asupan nutrisi yang cukup terutama protein dan karbohidrat. Cakupan nutrisi yang cukup menjadi salah satu aspek pendukung kesuksesan sebuah tim. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat