Pemain Asal Spanyol Ini Resmi Gabung Persib

Pemain asal Spanyol ini menjadi pemain asing kelima Persib Bandung
Pemain asal Spanyol ini menjadi pemain asing kelima Persib Bandung. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNGTyronne Gustavo del Pino Ramos akhirnya resmi bergabung dengan Persib Bandung. Legiun asal Spanyol ini menjadi perekrutan pemain asing kelima Persib Bandung dalam menghadapi Liga 1 musim ini.

Bergabungnya Tyronne del Pino ini diumumkan langsung oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono. Menurut Teddy, bergabungnya pemain yang pernah memperkuat beberapa klub La Liga Spanyol, Las Palmas dan Tenerife, ini merupakan atas rekomendasi pelatih Luis Milla.

Baca Juga:  Persib Menang, Luis Milla Minta Maaf Soal Ini

Tyronne del Pino diikat kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan. “Atas rekomendasi pelatih, kita mengontraknya dengan durasi satu tahun dan ada opsi perpanjangan satu tahun,” ujar Teddy, Minggu (28/5/2023).

Baca Juga:  Pemain PERSIB U-19 Akan Jalani TC

Sebelum bergabung dengan Persib, pemain kelahiran Las Palmas, 27 January 1991 ini bermain untuk klub Thailand, Nakhon Ratchasima. Di klub tersebut, ia tampil dalam 27 pertandingan dengan koleksi 6 gol. Del Pino merupakan pemain jebolan Akademi Las Palmas.

Baca Juga:  Gol Tunggal Mohammed Rashid Bawa Persib Bandung Kalahkan Borneo FC

Namun, pada masa kontraknya bersama Las Palmas, ia sempat dipinjamkan ke Barkaldo, Huesca dan Tenerife sebelum karirnya berbaju Lamia (Yunani) pada rentang periode tahun 2019-2020.