Pemain Persib Ditarik Timnas, Umuh Ingatkan Jangan Jemawa

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai tim besar, Persib Bandung selalu memperkuat Timnas Indonesia. Seperti tahun ini Persib kembali menyumbang pemainnya walau tak sebanyak sebelumnya. Hanya Febri Hariyadi saja yang terpilih memperkuat Timnas U-23 untuk berjuang di ajang Asian Games 2018.

Sedangkan di Timnas U-19 ada dua pemain muda Persib yang sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Kedua pemain itu adalah Indra Mustafa dan Aqil Savik.

Baca Juga:  Laga Kontra Persija, Striker Persib Yakin Raih Tiga Poin

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku reug-reug (lega,red) melihat ada pemain muda Persib yang mendapatkan kepercayaan untuk memperkuat Timnas.

“Insya Allah ya, saya bersyukur mudah-mudahan dengan gabung sama Timnas mereka bisa menjadi lebih baik. Yang muda-muda di Persib lama kelamaan bergeser dan kencang-kencang semua. Dengan adanya yang baru ini saya jadi reug-reug lah yah,” kata Umuh kepada wartawan, Kamis (23/8/2018).

Baca Juga:  Prediksi Pertandingan Persib vs Persiraja Malam Nanti

Bersama Timnas U-23 sendiri, Febri memperlihatkan jika dirinya memang pantas memakai jersey merah putih. Empat laga yang sudah dilakoninya bersama tinnas U-23 di Asian Games, Febri selalu diturunkan sebagai starter.

“Ini suatu kebanggan. Menurut saya Febri luar biasa ya,” pujinya.

Terlepas dari itu manajer berusia 70 tahun ini pun mengingatkan pemainnya untuk tetap membumi dan tidak jemawa karena pujian-pujian yang diberikan.

Baca Juga:  Hadapi Madura, Persib Tanpa Ezechiel

“Perjalanan mereka masih panjang. Saya sering menyampaikan kepada mereka (pemain) jangan pernah merasa jemawa dulu dengan apa yang sudah mereka capai saat ini. Karena biasanya kalau mereka sudah terlena dengan pujian-pujian maka performa mereka bisa menurun,” tegasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat