Persib Bandung Raih Hasil Remis di Lamongan

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam lawatan ke Lamongan Persib Bandung membawa pulang satu poin menghadapi tuan rumah Persela, klub berjulukan Maung Bandung itu harus puas bermain imbang 2-2.  

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (8/8/2019). Dua gol Persela diborong pemain asingnya asal Brazil Alex Dos Santos Goncalves pada menit 13 dan 61, sedangkan gol tim tamu Persib Bandung dicetak masing-masing oleh Esteban Gabriel Vizcarra pada menit 14 dan Achmad Jufriyanto menit 21.

Tim tuan rumah memulai pertandingan dengan baik. Mereka langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan Persib melalui sisi kiri.

Pada menit awal, Laskar Joko Tingkir hampir membobol gawang Persib, melalui Alex Goncalves. Sayang, pemain asal Brasil itu gagal menyambut umpan silang Delvin Rumbino.

Baca Juga:  Yes, Febri Kembali Perkuat Persib

Persib mulai bangkit dari tekanan, mereka meladeni permainan terbuka Persela. Sayang, pada menit ke-13 Persib harus kebobolan. Alex Goncalves kali ini berhasil menyambut umpan silang Rumbino untuk membawa Persela unggul.

Tertinggal satu gol, Persib tersentak. Maung Bandung memberikan respons dengan meningkatkan intensitas serangannya. Hasilnya, semenit kemudian Persib bisa membalas melalui Esteban Vizcarra.

Pemain naturalisasi asal Argentina itu membukukan gol debutnya bersama Persib melalui sundulan kepala, memanfaatkan umpan set piece sepak pojok Febri Hariyadi.

Persela bereaksi setelah kebobolan. Intensitas serangan mereka tingkatkan untuk menggempur gawang Persib. Namun alih-alih mencetak gol, gawang Persela justru kembali kebobolan.

Baca Juga:  ”Saya Minta Izin Tidak Sekolah Karena Kewajiban Mendukung Persib 1933”

Persib berhasil membalikkan kedudukan melalui Achmad Jufriyanto. Proses gol yang dibukukan Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto, sama dengan proses gol Vizcarra. Berawal dari set piece sepakan pojok di sektor kiri pertahanan Persela, lagi-lagi dieksekusi oleh Febri.

Balik tertinggal, Persela semakin gencar mencecar pertahanan Persib. Bertubi-tubi Laskar Joko Tingkir menggempur Persib. Namun tidak ada gol yang berhasil diciptakan. Skor 2-1 untuk keunggulan Persib bertahan hingga jeda.

Setelah turun minum Persela langsung mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-57, Persela hampir menyamakan kedudukan melalui sundulan Alex Goncalves, beruntung bola bisa ditepis I Made.

Baca Juga:  Persib Bandung Tau Cara Hadapi Bali United

Sayangnya, tiga menit setelah itu gawang Persib akhirnya bobol juga. Alex Goncalves membukukan gol keduanya. Menerima umpan terobosan, Alex lolos dari pengawalan dan melepaskan bola lob yang gagal diantisipasi.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga akhir laga. Dengan hasil tersebut, Persib memperpanjang rekor tak pernah menang di Surajaya sejak 2005.

Sementara di klasemen sementara, Persib naik satu peringkat ke posisi 9 dengan 14 poin. Ada pun Persela tetap berada di posisi ke-15, atau satu strip di atas zona degradasi dengan 11 poin. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat