Persib Bidik Kemenangan Perdana Di Piala Indonesia

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah mengalami kekalahan atas Persija Jakarta dengan skor 1-0, Persib Bandung bangkit dan mulai fokus melakukan persiapan menghadapi PSKC Cimahi di turnamen Piala Indonesia yang akan berlangsung di Stadion Wiradadaha tasikmalaya, Rabu (4/7/2018). Sebagai persiapan skuat Maung Bandung kembali menjalani latihan di Stadion Arcamanik, Senin (2/7/2018).

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengatakan, tidak ada seorang pun yang mau kalah dalam sebuah game. Terlebih dalam laga el classico. Meski begit, Gomez menyampaikan skuat Maung Bandung harus bisa mengambil pelajaran bagus dan tidak bagusnya dari pertandingan itu.

Baca Juga:  Tanpa Herrie, Persib Lanjutkan Kerja Yang Sudah Dimulai

“Itu penting. Tapi kita masih punya opsi, dalam pertandingan itu kita masih punya kesempatan untuk mencetak gol meski gagal. Akibatnya kita kehilangan tiga poin. Kita harus persiapkan pertandingan berikutnya,” kata Gomez kepada wartawan, usai latihan, Senin (2/7/2018).

Gomez pun mengingatkan pasukannya untuk melupakan kekalahan dan langsung fokus ke pertandingan melawan PSKC. Disebutkannya, Maung Bandung harus bisa memenangkan pertandingan tersebut. Menurutnya, itu penting karena hingga Agustus nanti Persib akan melakoni 8 pertandingan.

Baca Juga:  Meski Menang Dengan Skor Telak, Luis Milla Soroti Penurunan Performa Pemain Persib di Babak Kedua

“Kita harus menang karena ini hanya sekali. Setelah itu kita punya 8 pertandingan sampai Agustus nanti. 8 pertandingan sangat penting di Liga 1 2018. Jadi kemenangan di pertandingan nanti sangat penting juga buat kita,” sebutnya.

Menghadapi PSKC nanti, Gomez menyebutkan, dia akan menurunkan antara pemain inti atau yang biasa jadi starter dengan tim pelapis. Dikatakan pelatih asal Argentina ini, saat ini kondisi Ezechiel N’Douassel sedang cedera bahu. Masalah dengan kondisi fisik juga dialami Victor Igbonefo, Ardi Idrus, dan Oh inkyun.

Baca Juga:  Persib Jamu Persebaya Di Papua

“Tapi beberapa pemain akan ikut kita, seperti Bojan (Malisic), Supardi, Jonathan Bauman, dan Febri. Mereka akan ikut ke Tasik. Saya ulang, sangat penting kita menang disini. Tapi setelahnya kita main 8 pertandingan lagi,” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat