Persib Kedatangan Pemain Seleksi Lagi

JABARNEWS | BANDUNG – Tak diboyong ke Tasikmalaya, sebagian pemain Persib yang ditinggalkan di Bandung tetap menjalani latihan di Stadion Arcamanik Bandung, Selasa (3/7/2018). Dipimpin asisten pelatih Persib, Fernando Soler, di sesi latihan itu Persib kembali kedatangan pemain seleksi,seorang striker bernama Roland Simons Mandowen.

Pemain kelahiran Biak tersebut, terlihat menjalani latihan bersama Ardi Idrus, Ghozali Siregar, Dedi Kusnandar, Fulgensius Billy Keraf serta tiga pemain seleksi lainnya Rafid Chadafi Lestaluhu, M.Wildan Ramdani, serta Ariya Nugraha.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler mengatakan dirinya masih belum tahu banyak mengenai informasi tentang pemain seleksi barunya itu. Disebutkannya dia baru mendapatkan informasi dari pelatih Persib, Mario Gomez pada Selasa (3/7/2018).

Baca Juga:  Asah Penyelesaian Akhir Persib Masih Kejar Juara Liga 1

“Saya juga baru tahu ada pemain seleksi. Mario lupa kasih tahu saya kalau akan ada pemain seleksi,” ujar Soler kepada wartawan usai latihan di Stadion Arcamanik Bandung, Selasa (3/7/2018).

Asisten pelatih asal Argentina itu mengatakan secara postur dia melihat jika Roland memiliki postur yang cukup baik dan tinggi. Soler mengaku pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan Roland akan menjalani seleksi.

“Kita lihat dulu, kita masih punya waktu untuk melakukan seleksi untuk pemain yang mungkin bisa membantu Persib.” katanya.

Baca Juga:  Persib Kena Sanksi Komdis, Denda Rp50 Juta hingga Tak Boleh Main di GBLA

Dengan adanya Roland berarti saat ini ada empat pemain yang sedang seleksi di Persib. Sampai saat ini Gomez memang belum menentukan nasib Rafid. Untuk melihat kemampuannya, kata Soler, rencananya Persib akan menggelar ujicoba melawan Persib U-19 pada Kamis (5/7/2018) atau Jumat (6/7/2018) mendatang.

“Kita ingin melihat kondisi pemain seleksi ini saat bermain. Kalau bisa Kamis atau Jumat nanti kita akan melakukan ujicoba lawan Persib U-19. Kita cari pemain dengan posisi yang kita inginkan. Kalau ada yang lebih bagus kita ambil. Oleh sebab itulah kita harus lihat kondisi mereka dulu,” ungkapnya.

Baca Juga:  Umuh: Yamashita Belum Resmi Direkrut Persib

Sebelumnya Gomez sempat mengatakan setidaknya Persib masih membutuhkan 4 sampai 5 pemain lagi. Untuk memenuhi jumlah tersebut Soler sendiri tidak bisa memastikan berapa banyak pemain seleksi yang akan didatangkan.

“Tidak tahu berapa. Tapi yang pasti sekarang ini sudah ada dua kuota pemain Persib yang kosong, karena ada dua pemain yang akan pindah ke tim lain. Yaitu Wildansyah dan Billy,” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat