Persib Lepas Wildansyah Dan Billy

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung pastikan akan melepas Wildansyah dan Fulgensius Billy Keraf dalam waktu dekat ini. Demikian hal itu disampaikan asisten pelatih yang merangkap penerjemah Persib, Fernando Soler kepada wartawan di Stadion Arcamnik Bandung, Selasa (3/7/2018). Meski begitu, kedua pemain itu masih terlihat menjalani latihan bersama skuat Maung Bandung di Stadion Arcamanik Bandung.

“Ada dua pemain yang akan pindah ke tim lain, yaitu Wildansyah dan Billy. Tim Indonesia, tidak tahu tim apa,” ujar Soler.

Baca Juga:  Henhen Masih Mencatat Beberapa Kekurang Persib Setelah Uji Tanding Melawan Tanjong

Dikatakan Soler, keduanya sudah bertemu dengan jajaran pelatih dan mendapatkan izin untuk bergabung dengan tim lain pada jendela transfer putaran kedua Liga 1 2018. Soler menyebutkan, keputusan untuk pindah itu sangat bagus untuk keduanya yang mungkin bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

“Kita sudah bicara sama mereka, saya kira mereka juga sudah mendapatkan izin dari klub. Hal ini terjadi karena mereka cari tempat yang mungkin mereka bisa mendapatkan kesempatan main lebih banyak,” bebernya.

Di Liga 1 2018 ini, keduanya memang jarang mendapatkan kesempatan bermain, terutama bagi Billy. Dari 12 laga yang sudah dilakoni skuat Maung bandung di Liga 1 2018 ini, Wildansyah baru tiga kali mendapatkan kesempatan main dengan catatan menit bermain selama 270 menit. Sedangkan Billy baru dua kali main dengan catatan waktu bermain selama 81 menit.

Baca Juga:  Jalani Longtrip Perdana Bersama Persib, Ini Kata Wildan

Kondisi itu sangat jauh berbeda ketika Persib masih ditangani pelatih Djadjang Nurdjaman, dimana Billy selalu mendapatkan kesempatan bermain cukup banyak, meski hanya sebagai pemain pengganti.

Baca Juga:  Persib Mulai tingkatkan Intensitas Latihan

Sebelumnya Gomez pun sempat mengatakan, Persib akan menambah 4 sampai 5 pemain baru. Dengan hengkangnya Wildansyah dan Billy berarti sudah ada dua kuota pemain Persib yang kosong.

“Sekarang sudah ada dua kuota pemain yang kosong, Kita juga sedang melihat kondisi Kim (Jefrey Kurniawan) yang sampai saat ini belum main karena masih dalam pemulihan. Saat ini Kim masih ada dalam daftar pemain kita. Kita lihat nanti bagaimana,” tegas Soler. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat