Gandeng BPI, Bekraf Sosialisasikan Rencana Event Akatara

JABARNEWS | BANDUNG – Jalin kerjasama bersama Badan Perfilman Indonesia (BPI), Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) gelar sosialisasi Akatara yang merupakan Indonesia Film Financing Forum terbesar di Indonesia yang menghubungkan film makers dengan akses permodalan dan rencananya akan digelar pada tanggal 18-20 September 2018 mendatang di Jakarta.

“Tahun lalu kami menyeleksi 40 proposal film yang kami pertemukan dengan lebih dari 20 calon investor. Hasilnya yaitu terjadi kesepakatan awal dalam bentuk komitmen investasi pada 10 proyek film yang masih berlangsung hingga saat ini. Salah satunya film berjudul keluarga Cemara,” kata Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo di Courtyard by Marriott Hotel, Kota Bandung, Selasa (3/7/2018).

Baca Juga:  Kepercayaan Publik Terhadap Polri Bergerak Positif, Ini Hasil Surveinya

Lanjutnya, adapun genre film yang telah diseleksi oleh pihaknya, diantaranya genre fiksi, dokumenter, dan animasi. Sedangkan proposal non produksi film yang dimaksud adalah ekosistem perfilman, seperti content channel, kursus film, dan exhibition.

Baca Juga:  Gugun Gumilar Digadang-gadang Gantikan Stafsus yang Mundur

Selain itu, sosialisasi keempat Akatara digelar dengan tema “Road to Akatara: Film Masterclass & Bussines Outlook” dengan kegiatan yang terdiri dari masterclass workshop, seminar Hak Kekayaan Intelektual (HKI), serta diskusi peluang bisnis perfilman di Indonesia.

Baca Juga:  Ini Alasan Jokowi Tunjuk Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto Jadi Menteri

Fadjar berharap dengan dukungan dari para investor dapat membantu para film makers untuk mengembangkan segala potensi perfilman di tanah air.

“Harapan kami, dengan banyaknya investor tentunya akan ada banyak film makers yang mendapat dukungan pada Akatara 2018 ini,” harapnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat