Persib Terus Berlatih, Agar Siap Kapan Pun Liga Bergulir

JABARNEWS | BANDUNG – Harus siap kapan pun kompetisi dimulai kembali, itulah yang menjadi salah satu alasan skuat Persib Bandung terus menggelar latihan. Seperti diketahui kompetisi Liga 1 dihentikan untuk sementara waktu sebagai buntut dari meninggalnya anggota The Jakmania, Haringga Sirilla, akibat dikeroyok oknum bobotoh di Stadion gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018) lalu.

Asisten pelatih yang juga penterjemah Persib, Fernando Soler mengatakan Persib masih akan tetap fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan.

Baca Juga:  Ciro Alves, Teja Paku Alam dan Ricky Kambuaya Dipastikan Absen di Laga Persib vs Bhayangkara FC

“Kita tahu ada keputusan untuk stop, tapi tidak tahu kapan akan kembali (Liga dimulai). Kita harus tetap melakukan persiapan untuk menghadapi pertandingan besok, lusa atau minggu depan. Karena kita tidak tahu dari federasi akan meminta kita main kapan,” kata Soler kepada wartawan, Kamis (27/9/2018)

Baca Juga:  Kalahkan PSIS, Persib Raih Posisi 7 Di Klasemen

Untuk menjaga sentuhan, disebutkan Soler kemungkinan Persib akan menggelar laga uji coba. Kendati begitu, Soler mengatakan dia masih belum tahu siapa yang akan menjadi lawan Persib nanti.

“Iya mungkin nanti kita akan uji coba. Kita tidak mau stop. Kita persiapkan untuk pertandingan ke depan. Walaupun belum tahu lawan siapa, tapi kita akan cari,” sebutnya.

Baca Juga:  Persib Tunjuk Luis Milla Gantikan Robert Di Bangku Pelatih

Saat ditanya kemungkinan untuk mengajak Persebaya menjadi lawan tanding, Soler menyebutkan kemungkinan itu memang ada mengingat hubungan Persebaya dengan Persib sendiri cukup baik. Kendati begitu, dia menyebutkan jika hal itu tidak mungkin akan terjadi.

“Mereka (Persebaya) sama Persib tidak ada masalah. Tapi tidak mungkin kita melawan Persebaya. Harus ada komunikasi,” tegasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat